Personil Polres Gowa dan Jajarannya Gelar Aksi Penanaman Pohon

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Personil Polres Gowa dan jajaran menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan’, Jum’at (03/01/2020) sore.

Prosesi penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK, MH didampingi oleh pejabat utama beserta seluruh personil Polres Gowa.

Adapun lokasi yang dilakukan penanaman kali ini yakni Mapolres Gowa, Makam Sultan Hasanuddin, rumah warga atas nama Haji Timung dan H. Sage Jalan Manggarupi Paccinongang.

“Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan. Salah satunya dilakukan secara simbolis di lingkungan Mapolres Gowa,” kata Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola.

Diakuinya, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. “Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” ungkapnya.

Adapun jenis pohon yang di tanam variatif, di antaranya pohon mangga, kelengkeng, jeruk siam, dan bibit buah lainnya. (*dion)
 

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN