Kapolres Toraja Utara Lakukan Kunjungan Kerja ke Beberapa Polsek dan Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga 

 

SOROTMAKASSAR - TORAJA UTARA.

Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda,  didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Dini Zulanda beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke beberapa Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Toraja Utara.

Hadir dalam rombongan kunjungan kerja itu, Kasat Intelkam AKP Petrus Sandale, Kasat Samapta AKP Ferasmus Rande, Kasat Binmas Iptu T. Sirenden, Kasat Reskrim Iptu Aris Saidy, Kasat Resnarkoba Iptu Syahrul Rajabia, serta para Pengurus Bhayangkari Cabang Toraja Utara.

Kunjungan kerja tersebut berawal di Polsek Sanggalangi’ kemudian Polsek Sopai dan Polsek Sesean, Kamis (08/06/2023). Selanjutnya akan kembali digelar kunjungan kerja ke Polsek jajaran lainnya seperti Polsek Rantepao, Polsek Rindingallo, Polsek Sa’dan Balusu, dan Polsek Tondon Nanggala.

Menurut Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, kunjungan kerja dilakukan sebagai ajang silaturrahmi antara pimpinan terhadap personel Polsek jajaran serta melihat secara langsung pelaksanaan tugas maupun kendala yang ditemui.

Beberapa penekanan disampaikan oleh Kapolres Toraja Utara saat melakukan kunjungan kerja diantaranya yaitu pertahankan dan tingkatkan kedisiplinan sebagai anggota Polri, kesiapsiagaan Polsek sebagai basis deteksi, pelihara kebersihan Mako Polsek, hindari penggunaan obat-obat terlarang, serta lakukan deteksi kemungkinan adanya penjualan Tenaga Kerja Wanita (TKW) ilegal. 

Dalam kunjungan kerja itu, Kapolres Toraja Utara merencanakan pelaksanakan apel bergilir oleh Pejabat Utama Polres ke Polsek-Polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Toraja Utara.

Selain melakukan kunjungan kerja, Kapolres Toraja Utara didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara beserta rombongan turun langsung ke beberapa rumah warga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai bagi warga yang dinilai kurang mampu, dan bantuan tersebut dilaksanakan dengan harapan dapat sedikit membantu kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Toraja Utara terhadap warga yang membutuhkan," terang Kapolres.

Dengan harapan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat selain dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, juga dapat meringankan beban yang harus dijalani masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. (etan/pri)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN