Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Yonif 123/Rw Gelar Berbagai Perlombaan

SOROTMAKASSAR - PAPUA.

Menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang, seluruh Pos Jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali (Rw) menggelar berbagai macam perlombaan dan pertandingan untuk masyarakat perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangan tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (14/08/2022).

Perlombaan dilaksanakan di Pos jajaran satgas yang ada masyarakatnya, beberapa diantaranya Pos Kotis, Pos Kout, Pos Yakyu, Pos Rawa Biru dan Pos Kondo serta masih ada Pos lainnya yang menyelenggarakan beberapa hari kedepan.

Sedangkan perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk, lomba balap karung dan lomba memecahkan balon dalam keadaan mata tertutup serta pertandingan bola voli.

Dikatakan Dansatgas, lomba ini digelar selain menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77, juga mengajak masyarakat dan anak-anak calon penerus bangsa khususnya di Papua untuk selalu memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Dengan semangat perlombaan harapannya dapat meningkatkan dan membangkitkan rasa cinta tanah air serta nasionalisme pada masyarakat perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Selain itu juga diharapkan dengan digelarnya kegiatan perlombaan ini, dapat menjaga serta meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antar masyarakat di perbatasan RI-PNG.

Lebih lanjut diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang diikuti masyarakat dan para pelajar ini, juga menjadi sarana hiburan serta ajang untuk membangkitkan semangat kemerdekaan.

“Terima kasih atas partisipasi dan semangat bertanding serta antusias masyarakat yang luar biasa ditunjukkan oleh para peserta. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua,” tutup Dansatgas. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN