Selain Siapkan 2.000 Bendera Merah Putih, PWI Juga Serahkan Bendera Sepanjang 20 Meter

SOROTMAKASSAR - SUNGAIPENUH.

Program nasional "Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih" dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, disambut masyarakat di segala penjuru di tanah air, termasuk insan pers di Kerinci dan Sungaipenuh.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pun ikut andil dengan menyiapkan 2.000 bendera merah putih, serta bendera dengan ukuran 20 meter. Program gerakan 10 juta bendera merah putih di Kota Sungaipenuh, akan dilaunching pada Senin (15/08/2022) di halaman Kantor Walikota Sungaipenuh.

Launcing gerakan 10 juta bendera merah putih ini berkolaborasi dengan sejumlah organisasi wartawan di Kota Sungaipenuh seperti Aliansi Bumi Kerinci (ABK), Forum Wartawan Harian (FORWARI), Forum Wartawan Mingguan (FORWAMI), serta organisasi masyarakat yakni Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK).

Launcing tersebut akan digelar bersama Pemkot Sungaipenuh, yang akan dikomando langsung oleh Walikota Sungaipenuh bersama Forkopimda pada Senin (15/08/2022) pagi, dan selanjutnya akan dilanjut aksi bagi bendera kepada masyarakat di tengah kota.

"Dalam momen Hari Kemerdekaan RI Ke-77 ini, kita dari PWI ikut berpartisipasi dalam program membagi 10 juta bendera. PWI sendiri menyiapkan 2.000 bendera merah putih dan bendera dengan ukuran panjang 20 meter, yang akan di sebar di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci," ungkap perwakilan PWI, Adi Praja.

"Kita ingin kegiatan ini memiliki makna kebersamaan dan persatuan dengan semangat merah putih," sambungnya.

Disamping dari PWI, bendera merah putih juga disiapkan Pemkot Sungaipenuh melalui Kesbangpol, hasil penggalangan dari SKPD dan BUMD Kota Sungaipenuh, dengan total jumlah bendera mencapai 4.000 bendera.

"Launching akan dilaksanakan Senin setelah apel upacara. Nanti pak Walikota bersama Forkompimda dan perwakilan Camat, akan menyerahkan bendera ukuran 20 meter kepada perwakilan PWI, yang nantinya akan dibentang secara bersama-sama," ungkap Kepala Kesbangpol Sungaipenuh, Eri Firmansyah.

"Kita mengapresiasi atas partisipasi dari PWI dan organisasi wartawan serta ormas pada agenda bagi bendera 10 juta ini. Semoga nilai semangat kebangsaan dan cinta tanah air kita terus berkobar untuk Indonesia," tandasnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN