Sosialisasikan Pembayaran QRIS, Pemkab Sinjal Gelar Lomba Lari

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan menyelenggarakan event atau lomba lari yang dikemas dengan nama "Quick Response Indonesian Standard (QRIS) Sinjai Run 2022". Kegiatan ini akan dihelat pada hari Selasa, 16 Agustus 2022 mendatang mulai pukul 06.00 Wita.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Dharmawan selaku pelaksana kegiatan menjelaskan, event olahraga berlari ini dilaksanakan atas kerjasama antara Pemerintah Daerah bersama Bank Indonesia Perwakilan Sulsel dan Bank Sulselbar dalam rangka Pekan QRIS Nasional sekaligus menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-77.

"QRIS Sinjai Run 2022 ini merupakan kegiatan lari sejauh 5 Km mengitari Kota Sinjai yang diikuti oleh peserta secara umum. Alhamdulillah, antusias peserta sangat tinggi, terbukti saat kami membuka pendaftaran online, slot peserta yang kami siapkan langsung habis hanya dalam waktu kurang dari 40 menit," jelasnya, Minggu (14/08/2022).

Event ini juga dikatakan Asdar, akan dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi penggunaan QRIS sebagai kanal transaksi pembayaran non tunai.

"Ini juga sebagai ajang mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan transaksi non tunai melalui scan QR Code (QRIS) yang dibuat oleh Bank Sulselbar, baik itu untuk transaksi pribadi, usaha, maupun transaksi dengan pemerintah termasuk untuk pemenuhan kewajiban masyarakat dalam hal pembayaran Pajak retribusi daerah kepada pemerintah," bebernya.

Dalam event QRIS Sinjai Run 2022, panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp 15 juta ditambah dengan door prize dan hadiah menarik bagi para peserta yang beruntung.

Peserta juga nantinya diminta untuk melakukan transaksi non tunai via QRIS untuk mendapatkan fasilitas yang disiapkan panitia. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN