Bupati Sinjai Hadiri Langsung Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke-61 di Cibubur

SOROTMAKASSAR - JAKARTA.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Praja Muda Karana (Pramuka) Ke-61, Minggu (14/08/2022).

Upacara tersebut dirangkaikan dengan pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) XI (11) yang dipusatkan di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. HUT Pramuka Ke-61 ini mengusung tema "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".

Usai mengikuti upacara, Bupati ASA langsung menyambangi tenda Pramuka Sinjai yang mengikuti Jamnas XI Gerakan Pramuka di Cibubur.

Dalam arahannya, ASA meminta para peserta perwakilan Sinjai yang berjumlah 16 orang ini dapat menjaga nama baik daerah selama pelaksanaan Jamnas berlangsung.

"Kami harapkan para peserta tetap menjaga nama baik Sinjai selama mengikuti kegiatan ini. Yang terpenting bagaimana menjaga kesehatannya selama berada di Bumi Perkemahan," pintanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini juga memotivasi para peserta yang berhasil terpilih untuk mengikuti event Pramuka hingga ke tingkat nasional.

"Tidaklah mudah untuk bisa sampai ke tahap ini, karena dari sekian banyak adik-adik kita hanya 16 yang terpilih berangkat ke jambore nasional. Semoga bisa menjadi teladan, motivator dan contoh bagi yang lainnya," pesannya.

Sekedar informasi, peringatan HUT Pramuka Ke-61 yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Jamnas XI akan berlangsung hingga 21 Agustus 2022 mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Anggota Pramuka Sinjai yang mengikuti Jamnas XI turut didampingi oleh Bulmawati dan Syamsul Alam Hidayat, serta beberapa pendamping lainnya. (AaN)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN