Bahar Ngitung Dilantik Ketua Bakorwil Forum Kader Bela Negara Sulsel

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Bela negara tidak mesti perang, tapi bela negara berhak dilakukan oleh warga negara, mahasiswa maupun ASN. Bela negara bisa dengan membantu penanganan bencana alam.

Demikian dikatakan Kepala Satuan Pengawas (Kasatwas) FKBN RI. Mayjen TNI (Purn) Adi Sudayanto, S.IP dalam sambutannya ketika melantik pengurus Bakorwil Forum Kader Bela Negara (FKBN), Sabtu 2 Juli 2022.

Dikatakan, Forum Kader Bela Negara sudah terbentuk di lima propinsi di Jawa, dan Propinsi Sulsel merupakan yang pertama terbentuk FKBN. Perlu bersinergi dengan ormas lainnya sehingga bisa bekerja sama satu sama lain untuk berkiprah dalam menjaga dan melindungi keutuhan negara Republik Indonesia.

Juga memberikan sambutan yang mewakili  Kementerian Pertahanan dan juga sambutan Gubernur Sulsel yang diwakili Kepala Kesbangpol Sulsel.

Sambutan Ketua Bakorwil FKBN Sulsel, DR. H. Bahar Ngitung mengatakan, tanggung jawab bela negara bukan hanya pada aparat TNI-Polri, tetapi juga harus melibatkan seluruh warga negara. Negara membutuhkan perhatian kita semua untuk menjaga keutuhan NKRI.

Ketua panitia pelantikan FKBN, Sunarto Randa, SH menjelaskan, acara pelantikan pembekalan dan rapat kerja Forum Kader Bela Negara (FKBN) Bakorwil Propinsi Sulsel juga dirangkaikan dengan pembekalan dan rapat kerja.

Pembentukan sesuai dengan Permenham tentang bela negara dimana semua warga negara Indonesia bisa berpartisipasi.
Propinsi yang kelima terbentuk FKBN. Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera bela negara dan juga SK pengurus FKBN. (Manaf)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN