Capai 50 Persen Syarat Verifikasi Faktual Parpol, Ketua dan Sekretaris DPP-PKP Sulsel Optimis Rampung Dalam 4 Minggu

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Dewan Perwakilan Provinsi (DPP) Partai Keadilan Dan Persatuan (PKP) Sulawesi Selatan terus bekerja untuk lolos Verifikasi Faktual Parpol yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tercatat beberapa persyaratan yang telah dipenuhi oleh partai berlambang burung Garuda Terbang ini.

Ketua DPP PKP Sulsel, Ir. Andi Faisal Mamma didampingi Sekretarisnya, Drs. Syamsul Bahri, M.Si mengungkapkan, PKP Sulsel telah memenuhi 50 persen target yang diberikan oleh KPU dan hal ini baru kurang lebih 3 minggu dijalankan dan Insya Allah masih ada 4 minggu untuk merampungkan hal tersebut.

"Saya sangat optimis dalam kurun waktu 4 minggu, PKP Sulsel mampu untuk merampungkan seluruh persyaratan yang telah diberikan oleh KPU yaitu di Provinsi harus memiliki 16 Dewan Perwakilan Kabupaten/Kota," jelas Syamsul Bahri, di Warkop Petta Mamma, Jalan Pelita Raya 2, Kota Makassar, Rabu (29/06/2022).

Andi Faisal menambahkan, khusus untuk pembentukan struktur di DPK Kota Makassar, telah terbentuk Pengurus Anak Cabang (PAC), artinya telah memenuhi kuota yang diberikan oleh KPU, jadi Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota PKP di Sulsel ini sudah tidak setengah mati lagi untuk melakukan konsolidasi ke bawah.

"Saat ini DPK PKP Kota Makassar dijabat oleh Ir. Idzharuddin Amrullah yang juga merupakan adik angkatan saya di Smansa dan Unhas," jelas A. Faisal.

Sedikitnya 8 Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota Partai Keadilan dan Persatuan Sulsel telah merampungkan kepengurusannya, antara lain Kabupaten Takalar, Jeneponto, Maros, Parepare, Sidrap, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Kota Makassar.

Sementara itu, calon Ketua DPK PKP Toraja Utara, Ir. JK Tondok, MM mengatakan, melalui aplikasi telekomunikasi, apabila Surat Keputusan (SK) sudah saya terima, maka saya sudah harus bekerja dan segera melengkapi syarat verifikasi faktual parpol dari KPU. (Hdr)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN