Amir Hamzah : Kegiatan Alumni Smaga 85 untuk Kepentingan Sesama Alumni dan Masyarakat

SOROTMAKASSAR -- Makassar

Selama ini, Alumni SMAN 3 Makassar (Smaga) angkatan 1985, sangat giat melakukan berbagai kegiatan, yang sifatnya untuk kepentingan alumni maupun kepentingan masyarakat secara umum.

Hal ini disampaikan Ketua Alumni Smaga 85 Makassar, Andi Amir Hamsah, SH., MH yang akrab di sapa Puang Amir, kepada media, di sela kegiatan silaturahmi Alumni Smaga 85, yang berlangsung di Pantai Bosowa, ahad, (29/08/2021) siang tadi.

Dikatakan, dengan semakin giatnya alumni berkreasi dalam berkegiatan, dirinya bersama beberapa rekan alumni, terus mendorong dan menyarankan untuk melakukan kegiatan apa pun bentuknya, sepanjang untuk kepentingan alumni secara bersama-sama, maupun untuk kepentingan masyarakat.

"Intinya bahwa setiap even-even yang sifatnya butuh pemikiran, kami akan ambil bagian di dalamnya. Jadi, alumni Smaga Angkatan 85 ini, saya melihatnya sebagai bagian dari keseluruhan alumni Smaga, yang akan selalu mengambil bagian dalam even-even terpenting di daerah ini," tegasnya.

Lebih jauh Puang Amir menyampaikan, terdapat beberapa kegiatan yang diwacanakan untuk ke depan, yang kesemuanya merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya.

"Ke depan ini, kegiatan yang akan dilaksanakan, merupakan kegiatan lanjutan. Karena, di tahun 2021 ini, kita telah mulai melaksanakannya," ungkapnya.

Salah satu yang utama, kata Puang Amir, yakni kegiatan Amaliah Ramadhan yang mengagendakan tarwih keliling, anjangsana sekaligus membagikan bingkisan kepada keluarga teman-teman alumni yang telah mendahului, dan juga kepada teman-teman yang membutuhkan.

"Kami memberikan bantuan ala kadarnya. Bahkan, tahun ini pada moment Idul Adha, kita juga melakukan pemotongan kurban (sapi) yang kemudian dibagikan kepada keluarga teman-teman yang telah mendahului serta teman-teman yang membutuhkan bantuan. Sehingga dengan kegiatan ini, kita semua bisa saling memberi dan menerima, sebagai bentuk tali kasih," terangnya.

Menyangkut kegiatan ke depan, Puang Amir menyampaikan, akan terus melanjutkan kegiatan yang telah dicanangkan sejak awal.

"In shaa Allah, kami tetap melanjutkan program yang sama. Bahkan kami telah sarankan untuk menggalang dana untuk kegiatan di tahun 2022 mendatang," tutupnya. (rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN