Bermasker Ria, Komisioner BAZNAS Menyusuri Lorong Muzakki

SOROTMAKASSAR -- Makassar

Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar sepakat turut serta bersama staf melakukan pembagian bantuan paket bulanan kepada para muzakki yang bertajuk "berbagi kebahagiaan".

Pemberian bantuan bulanan ini diberikan kepada muzakki setiap bulan selama setahun, berupa paket sembako, seperti beras, minyak goreng, gula, kopi, teh, terigu, sabun dan odol, serta uang tunai, dimulai Januari 2021 lalu.

Sebanyak 56 KK yang mendapat jatah tahun ini. Mereka sebelumnya disurvei oleh tim penyaluran berdasarkan krateria yang disepakati komisioner.

Ternyata penyaluran paket bantuan bulanan tersebut berlangsung selama sepekan disebabkan umumnya mereka tinggal dalam lorong sempit dan mendiami rumah yang tidak layak huni.

Keempat Komisioner BAZNAS yang dipimpin langsung Ketua H. Ashar Tamanggong harus pula ikut menyusuri jalan setapak di berbagai lokasi pada 14 kecamatan dalam wilayah Kota Makassar.

Tentu saja selama melakukan kunjungan langsung untuk melihat kondisi sebenarnya di lapangan, pata komisioner tidak pernah melepaskan maskernya selama berada di lapangan, mengingat situasi pandemi saat ini yang masih sangat memprihatinkan.

"Pokoknya kami menikmati perjalanan menyusuri lorong-lorong kota dengan mengenakan masker sepanjang hari. kita juga mengharuskan mereka yang didatangi mengenakan masker," ungkap H. Ashar Tamanggong semangat didampingi Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan pemberdayaan H. Jurlan Em Saho'as.

Diakui H. Ashar Tamanggong, berdasarkan data yang dipublikasikan Pemkot melalui tim penanganan Covid-19, Makassar saat ini termasuk dalam zona merah sehingga semua pihak perlu mengamankan diri dari terjangkit virus Corona. Termasuk para Komisioner BAZNAS yang turun lapangan harus bermasker ria sepanjang hari. (Jurlan Em Saho'as).

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN