BAZNAS Makassar Didukung Dua Ormas Besar

SOROTMAKASSAR -- Makassar

Kendati baru beberapa bulan usai dilantik, Komisioner BAZNAS Kota Makassar sudah mendapat dukungan penuh dari berbagai pihah dan elemen masyarakat, termasuk dua organisasi kemasyarakatan Islam terbesar, NU dan Muhammadiyah, sudah menyatakan siap mendukung dan bekerja sama di dalam kerja-kerja sosial dalam rangka mengangkat harkat dan martabat ummat Islam melalui pemberdayaan dan pendistribusian infaq, sadaqah, dan zakat.

Ketua BAZNAS Makassar H. Ashar Tamanggong didampingi Wakil Ketua 2 H. Jurlan Em Saho'as kepada media online seusai melakukan kunjungan silaturahmi dengan dua Ormas terbesar, Rabu (22/7/2021), mengatakan bahwa dukungan yang diperoleh dari dua organisasi besar NU-Muhammadiyah terungkap saat melangsungkan silaturrahmi dengan pengurus kedua organisasi tersebut.

Dalam kunjungan silaturrahmi tersebut pimpinan BAZNAS maupun pengurus kedua organisasi yang memiliki anggota terbesar di Indonesia tetap menerapkan Protkes Covid-19 dengan mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke ruang pertemuan.

"Alhamdulillah kedua organisasi itu sangat merespon kami sehingga saat melakukan kunjungan diterima langsung ketua umumnya disampingi pengurus teras lainnya di sektretariat masing-masing.

Mengutip pernyataan Ketua Tanfiziah NU Kota Makassar Dr. KH. Kaswad Sartono, bahwa pengurus cabang NU sangat mendukung sepenuhnya program yang sudah dan akan dilangsungkan.

Diantara program kerja yang sudah terealisasi adalah berbagi kebahagiaan kepada kaum dhuafa dengan menyiapkan bantuan sembako dan uang tunai kepada Mustahik sebanyak 56 KK setiap bulannya, gerakan tanggap bencana dengan terjun langsung ke lapangan saat terjadi kebakaran dan banjir tanpa melihat besar kecilnya jumlah korban.

Selain itu lanjutnya, BAZNAS segera menyalurkan bantuan beasiswa kepada 20 mahasiswa yang sudah menjelang akhir kuliah, termasuk pemberian bantuan yang sifatnya insedentil dengan menyiapkan tim gerak cepat yang segera membawakan sembako kepada warga mustahik yang tidak makan seharian dan mereka yang butuh bantuan biaya rumah sakit.

Dalam kunjungan silaturahmi ke organisasi tersebut, Komisioner BAZNAS diterima langsung Ketua PD Muhammadiyah Makassar HM. Nurdin Massi dan Ketua Tanfiziah NU Makassar Dr. KH. Muh Kaswad Sartono. (Jurlan Em Saho'as)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN