Gubernur Harap Perseroda Kelola Aset Pemprov

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah berharap, Perseroan Daerah (Perseroda) yang mengelola PT Sulsel Citra Indonesia menjadi perusahaan yang akan memberi kontribusi besar terhadap pendapatan daerah.



Hal itu dijelaskan dalam sambutan pada acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang berlangsung di Claro Hotel, Kamis (26/11/2020).

Gubernur menaruh harapan besar dan memiliki optimisme yang kuat bahwa Perseroda akan menjadi pilar perekonomian di Sulsel.

"Kalau Perseroda bisa menguasai potensi ekonomi yang belum dimasuki pebisnis lain, akan menjadi besar dan menjadi pilar ekonomi Sulsel," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah memaparkan beberapa potensi bisnis yang bisa digarap Perseroda.

Perseroda diharap melihat peluang. Melirik dan menggembangkan bisnis yang belum dikembangkan swasta umum.

"Bukan untuk bersaing dengan usaha lain yang sudah berkembang," jelas Bupati Bantaeng Periode 2008-2018.

Gubernur berharap besar kepada Perseroda untuk menyentuh hal-hal dan usaha yang belum berkembang. Membangun dan mengelola pelabuhan di pulau-pulau. Menggarap sektor perikanan yang belum berkembang dan belum meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

Membangun dan mengembangkan pelabuhan di pulau-pulau kecil. Membangun kapal-kapal modern untuk mendukung sistem penangkapan dan pengelolaan ikan. "Potensi pasar cukup besar," jelas Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah memaparkan potensi aset pemprov yang berpotensi ekonomi untuk dikembangkan, di antaranya tambak.

Perseroda sebagai pilar perekonomian di Sulsel. "Kalau Perseroda bisa menguasai potensi ekonomi yang belum dimasuki pebisnis lain, ini akan menjadi besar dan menjadi pilar ekonomi Sulsel," jelas Nurdin Abdullah.(*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN