Tetap Kenakan Masker, Empat Qari Sulsel Lolos Final

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Empat Qari-qariah kontingen Sulsel akhirnya berhasil lolos pada tahap final setelah berjuang mengerahkan kemampuannya pada MTQ Nasional XXVIII, di Padang Sumatera Barat, Jumat (20/11/2020).
Qari-qariah yang berhasil lolos pada babak final tersebut terdiri atas Muh. Imran Zulkarnain Taqwa (Qariah anak-anak), Muwwahhidul Umam (Murattal remaja), Andi Muh. Isnan (Hifzahil Qur'an), dan Nur Faizah (Tafsir Bahasa Arab).

Sementara pada jenis Lomba Musabaqah Fahmiil Quran (MFQ) Putri hanya berhasil maju ke Babak Semifinal, setelah mengalahkan Regu Putri Sulbar dan Regu Putri Sulut.

KH. Masykur Yusuf, S.Ag, M.Ag, Ketua IPIM Sulsel yang mendampingi kafilah Sulsel selaku pembimbing mengatakan, persaingan di ajang MTQ XXVIII memang sangat ketat, namun dengan berhasilnya empat Qari-qariah Sulsel masuk pada babak final menunjukkan upaya keras sudah dilakukan untuk meraih kemenangan.

"Kami sangat mengharapkan doa segenap warga muslim Sulsel semoga terjabah oleh Allah SWT sehingga kita bisa meraih juara," harap Sekretaris MUI Kota Makassar.

Menurut Kiai Masykur, selama berada di arena Musabaqah semua daerah termasuk Sulsel masing-masing mematuhi dan sangat memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19, terutama saat berada di tengah-tengah kerumunan semuanya mengenakan masker.

Adapun jumlah anggota Kafilah Sulsel sebanyak 70 orang dipimpin Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Sulsel H. Suherman.
Kontingen Sulsel menginap di Hotel Rangkayo Basa sementara MTQ XXVIII dipusatkan di Aula Universitas Negeri Padang. (H. Jurlan)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN