Usai Dilantik, Panwascam Sabbang Selatan Langsung Kontrak Sekretariat

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Setelah dilayangkan Surat Edaran Bawaslu Kabupaten Luwu Utara(Lutra), beberapa waktu lalu, Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), segera membentuk sekretariat di masing-masing kecamatan.

Hal itu disampaikan Ketua Panwascam Sabbang Selatan, Andhika pada media ini, Rabu (22/1/2020), saat membenahi Sekretariat yang mereka kontrak.

Sehubungan dengan Surat Keputusan Ketua Bawaslu Republik Indonesia tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwascam tahun 2020, Andhika mengatakan, fasilitas berupa gedung sekretariat pun telah terpenuhi, setelah melakukan koordinasi dengan Camat Sabbang Selatan, Fatmawati Beddu.

"Kami anggota Panwascam Sabbang Selatan siap menjalankan tugas mengawasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Lutra, khusus di Kecamatan Sabbang Selatan. Makanya, Sekretariat Panwascam dibentuk guna membantu kerja-kerja pengawasan di masing-masing kecamatan," jelasnya.

Tugas pertamanya, mengawasi dan memberi informasi proses perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di wilayahnya.

"Kami juga mengawasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Sabbang Selatan," tegas Ketua Panwascam Sabbang Selatan.(yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN