Penerbangan Bersubsidi Layani Warga Rampi-Seko

SOROTMAKASSAR - Luwu Utara.

Warga pelosok yang tinggal di wilayah pegunungan Rampi dan Seko sudah bisa menikmati transportasi udara yang murah setelah pemerintah pusat memberikan subsidi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2020.

Layanan subsidi angkutan udara perintis penumpang tahun 2020 tersebut, Rabu (15/1/2020), diresmikan Bupati Luwu Utara (Lutra), Hj. Indah Putri Indriani. Peresmian penerbangan perdana ini berlangsung di Bandara Andi Jemma, Masamba.

Penerbangan bersubsidi ini melayani rute Masamba-Rampi-Seko dengan menggunakan maskapai swasta, Susi Air.

“Hari ini (Rabu, red) memang terbang perdana. Kami harapkan bisa sampai akhir tahun untuk menempuh dua daerah di pegunungan yang terpencil Kabupaten Lutra,” kata Bupati Indah.

Dengan penerbangan perintis itu, mobilisasi dari dua daerah terpencil di Lutra maupun ke tempat yang lain dapat terakomodasi.

Kepala UPBU Andi Jemma Masamba Moh Saboe mengatakan, penerbangan dari Masamba ke Rampi dan Seko maksimal dilakukan enam kali dalam seminggu,” ungkapnya.

Seluruh harga tiket ditentukan pemerintah. Otomatis harga yang diberlakukan lebih terjangkau. “Harganya ratusan ribu saja. Sudah ditetapkan oleh Menteri Perhubungan,” Kata Moh Saboe.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Lutra Hakim Bukara, berharap pembukaan penerbangan perdana pesawat perintis yang disubsidi pemerintah sangat membantu mobilitas warga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis P2KUKM Muh Kasrum, Direktur Perumda Simpurusiang Abd Mahfud serta Distrik Manager Susi Air.(yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN