Siaga Bencana, Pemkab Bulukumba Gelar Apel Gabungan

SOROTMAKASSAR -- Bulukumba.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menggelar Apel Gabungan Siaga Bencana dengan melibatkan TNI-Polri, BPBD, Tagana Dinas Sosial, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, PMI dan Pemuda Pacasila di lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba, Rabu (15/01/2020).

Apel Gabungan yang dipimpin langsung oleh Bupati Bulukumba A.M Sukri Andi Sappewali dalam rangka siap siaga personil gabungan menghadapi kemungkinan bencana banjir, puting beliung dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Bulukumba yang akan terdampak dari cuaca hujan yang ekstrim.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba berpesan agar seluruh elemen masyarakat meningkatkan kesiapsiagaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana. Apel gabungan ini juga menjadi momen yang baik untuk saling mengingatkan agar persiapkan diri dengan baik bila terjadi bencana.

“Peristiwa bencana di Bulukumba sendiri tidak sebesar yang melanda daerah lainnya seperti Kabupaten Barru, Parepare dan Sidrap. Di wilayah Bulukumba ini hanya berdampak angin puting beliung dibeberapa titik. Meski demikian saya tetap meminta semua pihak untuk terus waspada dan siaga terhadap kejadian bencana yang setiap saat bisa terjadi,” ucapnya.

Menurut Bupati Bulukumba, sebagai bentuk upaya pencegahan bencana, kegiatan ini diharapkan satuan pelaksanaan penanggulangan bencana nempunyai langkah tindak lanjut yang sama dan selalu terkoordinir baik dengan semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan tugas-tugas dilapangan.

Untuk membangun partisipasi semua pihak dalam meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana, maka diperlukan strategi yang perlu di implementasikan.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan mengecek peralatan maupun transportasi yang digunakan dalam penanggulangan bencana.

Turut hadir dalam apel, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, SIK, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd, Ketua DPRD Bulukumba H Rizal, S.Sos, Kepala BPBD Kabupaten Bulukumba Ir Akrim Andi Amir, para Pimpinan OPD Pemkab Bulukumba, para Kabag dan Kapolsek jajaran Polres Bulukumba, serta para Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 1411 Bulukumba. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN