Rumah Milik Janda Beranak Empat di Desa Tamalanrea Musnah Dilahap Sijago Merah

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Kebakaran terjadi di Dusun Samba, DesaTamalanrea, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, yang menghanguskan rumah milik seorang janda dengan empat anak hingga rata denga tanah, Sabtu (11/01/2020).

Saat sijago merah melahap rumah milik Erni yang sapaan sehari-harinya Basse, janda empat anak itu sementara tidak berada di rumahnya karena sedang ke kebun memetik jambu mente, kecuali dua anaknya yang masih kecil.

Sebagaimaan yang dijelaskan Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tamalanrea, Daeng Manjarrek saat dihubungi melalui telepon beberapa saat setelah api padam.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa serta kerugian belum bisa ditaksir.

Beruntung warga Dusun Samba dan Dusun Tanabau, Desa Tamalanrea, mengambil tindakan memadamkan api dengan mencabut pipa sumur bor desa untuk digunakan memadamkan api yang sementara mengamuk, sehingga tidak sempat menjalar ke rumah tetangga.

"Penyebab terjadinya kebakaran, belum diketahui secara pasti," kata anggota BPD, Daeng Manjarrek.

Sementara itu armada pemadam kebakaran milik Pemkab Kepulauan Selayar terlambat tiba. Menurut Daeng Manjarrek, selain informasi terjadinya kebakaran terlambat disampaikan, mungkin juga karena faktor jarak, sehingga api sudah padam baru armada tiba. (Ucok Haidir)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN