Cek Kondisi Fisik Personil, Tim Urkes Lakukan Patroli Kesehatan ke Pos Operasi Lilin 2019


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Sebagai upaya untuk mendukung terselenggaranya Operasi Lilin 2019 dengan lancar, pada Kamis (26/12/2019) pagi ini Tim Urusan Kesehatan (Urkes) dari Puskesmas Pallangga mengadakan patroli kesehatan ke sejumlah Pos Ops Lilin yang terletak di beberapa titik di wilayah Gowa, diantaranya di Pos Lilin terpadu Batako Jl Sultan Hasanuddin Somba Opu.

Dalam patroli kesehatan itu, Tim Urkes memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengecekan tensi maupun tekanan darah, serta pemberian vitamin bagi personil yang terlibat pengamanan.

Dikatakan petugas urkes, bahwa patroli kesehatan ini dilakukan untuk mengontrol kondisi kesehatan setiap personil yang bersiaga di Pos Ops Lilin.

"Pengamanan Hari Natal ini memerlukan kondisi fisik yang bugar dan fit dari para personil, sebab akan bersiaga selama 24 jam," ujarnya.

Dari pemantauan yang terlihat, pelayanan kesehatan Tim Urkes ini bukan hanya diberikan ke personil Polri saja, namun juga terhadap seluruh petugas pengamanan yang terlibat, diantaranya dari TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom, dan lain-lain.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK, MH menyampaikan harapannya kepada para personil yang bersiaga di Ops Lilin agar senantiasa menjaga kesehatannya.

"Pengamanan dalam rangka Hari Raya Natal ini membutuhkan kondisi fisik dan kesehatan yang prima. Untuk itu, para personil serta petugas lainnya agar senantiasa menjaga kesehatan, sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima dan maksimal," jelasnya saat dikonfirmasi. (*vn)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN