Unismuh Makassar dan Bupati Enrekang Sepakat Kerjasama Kembangkan Industri Jagung

SOROTMAKASSAR -- Enrekang.

Rektor Unismuh Makassar dan Bupati Enrekang telah sepakat untuk melakukan pengembangan industri jagung di wilayah tersebut. Titik temu kesepakatan kerjasama itu dilakukan pada Ahad (22/12/2019) saat Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM bertemu dengan Bupati Enrekang, Muslimin Bando di acara Milad ke-107 Muhammadiyah Daerah Enrekang di Cece Enrekang.

Saat pertemuan itu Rektor Unismuh Makassar didampingi, Dirut PT Surya Pangan Indonesia (SPI) Unismuh Makassar Dr. Idham Khalik, SE, MM, Direktur Keuangan PT SPI Dr Agussalim HR, SE, MM, dan Direktur Humas Unismuh Makassar Dr Mahmud Nuhung SE MM.

Dirut PT SPI Unismuh Makassar Dr. Idham Khalik, SE, MM, pada kesempatan itu menambahkan, bentuk kerjasama adalah penggunaan mesin pengering jagung milik Pemkab Enrekang oleh Unismuh Makassar.

Pada kerjasama ini akan menguntungkan petani jagung karena akan memangkas dan memperpendek jalur pemasaran jagung petani di Enrekang dan sekitarnya.

"Jagung petani tidak lagi di bawa ke Makassar untuk di proses ulang tetapi cukup di mesin pengering jagung yang di kelola Unismuh Makassar kerjasama Pemkab Enrekang," tegas Idhan Khalik. (Yahya)

 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN