Perwira Pengawas Polres Gowa Rutin Kontrol dan Cek Tahanan


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Perwira Pengawas (Pawas) Polres Gowa IPDA Kadar S melaksanakan pengecekan secara langsung ke ruang tahanan dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan, Rabu (11/12/2019).


Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Pelaksanaan pengecekan ruangan yang dihuni 19 tahanan, Pawas Ipda Kadar bersama piket jaga tahanan mengecek secara keseluruhan kondisi ruang tahanan. "Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, kami menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan," ujarnya.

Pengecekan tahanan ini juga dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK, MH mengatakan, penjagaan mako maupun tahanan harus lebih ditingkatkan serta semua tahanan tetap memiliki hak dan peraturannya sesuai dengan SOP yang berlaku. (*rm)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN