Siap Majukan Soppeng, Alasan Legislator DPR Samsu Niang Daftar Cabup

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR - Anggota DPR RI, Drs. H. Samsu Niang M.Pd berjanji akan memajukan Soppeng lebih maju lagi. Hal tersebut terungkap saat dirinya resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Soppeng periode 2024–2029 di Kantor PDIP Sulsel, jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Kamis (18/04/2024) lalu.

“Insya Allah saya akan membawa Soppeng maju dan berkembang dengan memprioritaskan berbagai sektor, seperti Pariwisata, Pendidikan, Pertanian dan Kesehatan,” ujar Syamsu Niang saat ditemui media ini di kediamannya, Jumat (10/05/2024) di Makassar.

Legislator yang memulai karirnya sebagai kepala sekolah tersebut menguraikan, untuk sektor pendidikan, dirinya berjanji akan menggratiskan biaya pendidikan bagi anak anak didik di Soppeng.

Diketahui, H Syamsu Niang juga merupakan mantan aktivis dan ketua FK-PAGI (Forum Komunikasi Pengkajian Aspirasi Guru Indonesia (Sulsel), serta FGII (Federasi Guru Independen Indonesia).

“Kita akan gratiskan pendidikan bagi anak anak di Soppeng, begitu pula BPJS kita upayakan gratis. Soal caranya, Alhamdulillah saya memiliki pengalaman yang banyak selama menjadi anggota dewan di DPR RI dan akan saya memanifestasikan kelak jika terpilih di Soppeng," ucap mantan wakil ketua DPRD Kota Makassar itu.

Bukan hanya pendidikan dan kesehatan tapi di sektor Pertanian, Samsu Niang melihat ada banyak yang perlu dibenahi di sektor ini. Menurutnya, kita akan benahi dan kembangkan Pertanian di Soppeng menjadi lebih baik lagi. Jangan lagi ada lahan kosong.

Semua lahan harus produktif untuk ditanami berbagai macam komoditi. Jika ini terjadi maka tidak akan ada lagi petani yang beli beras di pasar, tidak ada lagi petani kebun yang beli sayur di pasar,” tandas pendiri SMK Laniang Makassar yang merupakan bagian dari Yayasan Pendidikan Laniang di BTP Makassar.(ATO)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN