Memprihatinkan Kondisi Jembatan Penghubung Desa Tete Uri dan Desa Bone Subur

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Jembatan yang menghubungkan Desa Tete Uri dan Desa Bone Subur Kecamatan Sabbang Selatan serta ke Kecamatan Baebunta Selatan, kondisinya memprihatinkan dan membahayakan.

Anggota DPRD Luwu Utara dan Ketua Fraksi Nasdem, Petrus Palebangan Rantetoding mengatakan, jembatan tersebut sudah ada sejak tahun 2004. Jembatan tersebut memiliki panjang 3,5 m dan lebar 2,5 meter. Dengan pijakan terbuat dari batang kelapa dan besi hasil pembongkaran jembatan Sungai Walu-walu Dusun Pangalli, Desa Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan.

Jembatan tersebut sangat vital gunanya bagi warga masyarakat Tete Uri dan Bone Subur serta warga Kecamatan Baebunta Selatan, sebagai akses lalu lintas satu-satunya menuju pusat Desa Tete Uri dan jalur perekonomian masyarakat yang digunakan sehari-hari dalam menjual hasil bumi. Jembatan sekaligus sarana interaksi warga ke pusat tiga lokasi.

“Warga melewati jembatan itu setiap hari. Untuk pengendara roda dua dibutuhkan keahlian untuk bisa melewatinya," ujarnya pada media ini, Minggu(24/03/2019).

Pemerintah Desa sudah mengajukan proposal pembangunan jembatan permanen namun sampai saat ini belum ada realisasinya. Terlebih jalan yang menghubungkan dua desa tersebut baru dikerikil, warga kedua desa tersebut mengharapkan diaspal.

Sementara Peko' warga Desa Tete Uri kepada media ini mengatakan, jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat karena hampir setiap hari dia melintasi jembatan tersebut ke kebun kakaonya.

"Karena jembatan itu satu-satunya akses utama dia berharap ada perhatian dari pemerintah kabupaten untuk menggantinya dengan jembatan permanen untuk keamanan warga yang melintas," ujarnya seraya berharap Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mengganti jembatan tersebut dengan permanen agar bisa melewati dan mengangkut hasil pertanian warga dengan maksimal dan aman. (yustus)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN