Bupati Bantaeng Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Masjid Raya

SOROTMAKASSAR - Bantaeng.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin meletakkan batu pertama pembangunan rumah Tahfidz Masjid Raya Bantaeng, Jumat 13 Mei 2022. Pembangunan rumah tahfidz, rencananya akan berlantai dua dengan kebutuhan anggaran Rp 900 juta.



Ketua Pengurus Masjid Raya Bantaeng, HM Amri Pakanna mengatakan, pembangunan ini akan dilaksanakan dengan bantuan dari jemaah masjid tersebut. Rencananya, bangunan ini terdiri dari rumah tahfidz dan tempat wudhu.

"Lantai dasar ini adalah tempat wudhu, sedangkan lantai atas ini adalah rumah tahfidz," jelasnya.

Dia mengatakan, pembangunan rumah tahfidz dan tempat wudhu ini adalah kebutuhan jemaah di masjid itu. Tempat wudhu yang lama sudah terlalu sempit dan kadang membuat antrian panjang. Sementara rumah tahfidz dibutuhkan karena selama ini para penghapal Alquran ini menggunakan ruang sekolah untuk belajar.

"Rumah tahfidz ini juga untuk mendukung program pemerintah yaitu satu tahfidz satu desa," ucapnya.

Amri menambahkan, Masjid Raya Bantaeng adalah salah satu ikon di Kabupaten Bantaeng. Masjid ini dibangun pada 1949 oleh para pejuang kemerdekaan.

"Masjid ini adalah ikon kita semua. Tempatnya strategis dan banyak disinggahi para musafir," jelasnya.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi atas inisiasi pengurus masjid untuk memakmurkan masjid ini. Ia mengatakan, masjid yang menjadi ikon ini akan terus mendapat perhatian pemerintah.

"Di awal-awal pemerintahan saya, saya sudah minta agar pagar masjid dihilangkan saja, diganti dengan taman yang lebih lapang. Kami ingin masjid ini bisa menjadi salah satu tempat singgah para musafir," paparnya.

Ilham juga membeberkan program satu desa satu tahfidz yang saat ini dalam tahap proses verifikasi di tingkat desa. Ia menyebut program ini sudah mulai berlangsung dan akan membutuhkan peran rumah tahfidz yang ada di masjid-masjid.

"Kita tentu membutuhkan sinergitas yang baik dengan rumah-rumah tahfidz yang ada di Bantaeng," pungkasnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN