Jelang Vaksinasi Covid-19 Tahap II, Dinkes Luwu Utara Gelar Sosialisasi dan Advokasi

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 akan memasuki tahap II dengan sasaran ASN, TNI, Polri, Guru, Aparat Pemerintah Kecamatan dan Desa, Guru, serta Pelayan Publik.



Menghadapi Vaksinasi Covid-19 Tahap II tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara menggelar Sosialisasi dan Advokasi Imunisasi Vaksin Covid-19 tingkat Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/2/2021), bertempat di Hotel Bukit Indah Masamba.

Sosialisasi digelar sehari itu dihadiri Camat, Kepala Puskesmas, Dokter dan Koordinator Imunisasi Puskesmas se-Kabupaten Lutra.

Dalam sambutan Plh Bupati Luwu Utara, Armiady yang dibacakan Asisten 3, Eka Rusli, S. Sos, Bupati Luwu Utara mengajak unsur Forkopincam untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi Covid-19 merupakan ikhtiar kita untuk menghentikan pandemi Covid-19. Untuk itu seluruh unsur Forkopincam di Kabupaten Luwu Utara harus mendukung pelaksanaan ini dengan membantu petugas kesehatan terutama dalam menyiapkan sasaran Vaksinasi Covid-19," terang Eka Rusli.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dr Erwan Tri Sulistyo, M. Kes, selaku narasumber mengatakan, vaksinasi merupakan upaya spesifik untuk menciptakan kekebalan terhadap infeksi virus. Untuk itu,  pelaksanaan Covid-19 tahap II perlu didukung oleh seluruh stakeholder.

"Jamu juga untuk kekebalan tubuh tapi tidak spesifik. Vaksinlah yang spesifik menciptakan kekebalan tubuh. Dengan vaksinasi massal akan menciptakan herd immunity," ungkap dr. Erwan.

Vaksinasi Covid-19 tahap II, menurut I Komang Krisna, SKM, M. Kes, Kabid Pencegahan Penyakit Dinkes Luwu Utara, akan menyasar kelompok lanjut usia. Di Kabupaten Lutra terdapat 35.732 orang lansia yang akan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

"Semoga logistik yang diterima nanti dari Kemenkes sesuai jumlah yang dibutuhkan." harapnya.(yus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN