Lakukan Baksos, Dinas Lingkungan Hidup Selayar Kerahkan 100 Tenaga Bersihkan Plaza Marina dan Jalan

SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepulauan Selayar kerahkan kurang lebih 100 tenaga kerja baik pegawai dan tenaga penyapu jalan melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam Kota Benteng terutama di kawasan Plaza Marina dan di Jalan Metro, Jumat (22/01/2021) pagi.
 


Hal ini disampaikan oleh Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum Dinas Lingkungan Hidup, Ummul Hairi, S Sos kepada awak media di sela-sela kegiatan Baksos.

Kegiatan Baksos ini diikuti langsung oleh Kadis Lingkungan Hidup Kepulauan Selayar H. Muhammad Hasdar, SKM, M.Kes, Kasubag Umum, Kepegawaian dan Hukum Ummul Hairi, S.Sos, Kasubid Pengelolaan Sampah Rosliati, AMKL, dan Kabid Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Ellya Kewa, S.Sos.

Sementara tim penyapu khususnya di Jl. Metro dibagi menjadi 3 kelompok, disiapkan 2 unit armada pengangkut sampah dan 1 unit di Plaza Marina.

Ia juga sampaikan, Plaza Marina termasuk area yang pernah manjadi ikon warga Selayar dan sekarang terkesan tidak lagi terurus dan banyak sampah, sehingga kami dari Dinas Lingkungan Hidup berinisiatif untuk membersihkannya, agar tidak jorok dan mengganggu pemandangan dalam kota Benteng.

“Dulu tempat itu, setiap malam dipadati pengunjung, akan tetapi setelah para pedagang dipindahkan ke tempat baru, Plaza Marina yang pernah menjadi ikon warga Selayar, tidak terawat lagi, bahkan sudah banyak fasilitas yang rusak,” kata Ummul Hairi.

“Hal ini juga sama di Jalan Metro yang selalu mendapat sampah kiriman setiap musim Barat, karena tanggul penahan ombak banyak yang rusak dihantam ombak,” jelasnya lagi.

Ia berharap agar seluruh warga di Kabupaten Kepulauan Selayar turut berpartisipasi atas kesadaran dan hati nurani dalam hal kebersihan.

“Cukup jangan buang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan di sekitar tempat tinggalnya. Apabila kita semua warga serentak tiap sore pulang kerja cukup 30 menit membersihkan disekitar tempat tinggal, maka kami yakin akan merubah wajah kota secara perlahan lahan," tukasnya.

“Mari kita sama-sama membersihkan sampah tanpa ada perintah atau persuratan, agar kota yang kita cintai ini terlihat indah dan nyaman dipandang,” ajak Ummul Hairi.

Kegiatan baksos ini merupakan kegiatan rutin setiap Jumat dengan lokasi yang berbeda-beda sekaligus menyambut 100 hari kinerja Bupati setelah terpilih. (Ucok Haidir)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN