Kunker ke Toraja, Disdik Sulsel Diskusikan Tantangan Pendidikan di Pandemi Covid-19

SOROTMAKASSAR -- Tana Toraja.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr Muhammad Jufri melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Toraja dan di sambut Dua Pjs Bupati Tana Toraja (Tator) dan Pjs Bupati Toraja Utara (Torut) yang dipusatkan di ibukota Tana Toraja  Makale, Kamis (22/10/2020).


Dalam kunjungan kerja Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Sulsel ini didampingi Sekretaris Disdik Sulsel Hery Sumiharto, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA Sabri, Kepala pembinaan SMK Andi Ernawati, Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) PTIKP Andi Hidayati dan sejumlah staf lainnya.

Muhammad Jufri menjelaskan, kunker ke setiap kabupaten atau ke Cabang Dinas Pendidikan disetial Wilayah sepdrti Wilayah X Tana Toraja dan Wilayah XI Toraja Utara, ini sengaja diagendakan agar bisa berdiskusi langsung dengan para Kepala UPT SMA dan SMK, sekaligus memperkenalkan jajaran pejabat Disdik Sulsel serta diskusikan tantangan pendidikan di masa virus corona.

Menurutnya, kunker ini juga untuk mendengar pendapat semua stakeholder di setiap kabupaten/kota, serta mendiskusikan persoalan dan tantangan di dunia pendidikan, khususnya di SMA/SMK, juga persiapan-persiapa di masa pandemi covid-19 yang belum berakhir.

Rombongan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel juga berkunjung ke Sekolah SMA/SMK yang ada di dua Kabupaten di Toraja, yakni Tator dan Torut, dengan tujuan memantau progres program 'One Student One Account'. Program ini untuk memperkuat Literasi Keuangan dikalangan siswa-suswi dan sekaligus mendukung program pemerintah meningkatkan Inklusi Keuangan di Indonesia.

“Ini bagian dari pelayanan, kita pastikan sekolah di setiap Kabupaten ada masukan untu, dunia pendidikan. Mereka para Kepala UPT SMA/SMK (Kepala Sekolah, red) kalau ada masalah, langsung pada bidang atau seksi masing-masing,” tandasnya.

“Masih banyak para Kepala UPT SMA/SMK yang tidak tahu kemana membawa keluhannya, ditujukan kepada siapa di Dinas Pendidikan Sulsel. Seperti masalah rotasi atau mutasi guru, ini tentu harus berhubungan di bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK),” tambahnya.

Rombongan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel yang dipimpin langsung Kadis Pendidikan, Muhammad Jufri disambut dua Pjs Bupati, yakni Asri Sahrun Said Pjs Bupati Tana Toraja dan Pjs Bhpati Toraja Utara, Amson. (yus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN