Ditengah Pendemo, Polres Toraja Utara Bagikan Masker dan Air Mineral ke Pengunjuk Rasa

Pin It

SOROTMAKASSAR -- Toraja Utara.

Aliansi Mahasiswa Toraja menggelar demo dalam menuntut pembatalan UU Cipta Kerja yang telah di setujui DPR pada 5 Oktober 2020 yang lalu sehingga mahasiswa menuntut presiden untuk tidak mensahkan ikut menandatangani, karena UU Cipta Kerja itu sangat merugikan pegawai buruh dalam bekerja, dan banyak hak-hak mereka di hilangkan.

Saat  pendemo tiba didepan kantor DPRD Toraja Utara pihak Kepolisian Resor (Polres) Toraja Utara Polda Sul-Sel melakukan pengamanan ekstra ketat dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Toraya dalam menuntut penolakan Omnibus Law / UU Cipta Kerja di depan Kantor DPRD Kab.Toraja Utara, Senin (12/10/20).

Dalam suasana demo, selain mengamankan terlihat juga para personil kepolisian membagikan masker kepada para mahasiswa pendemo dan air minum mineral, untuk mencegah adanya wabah Virus Covid-19 yang tidak di inginkan.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, ditengah tengah suasana para pendemo mengatakan, pembagian masker dan air minum kepada elemen Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Toraya saat melakukan unjuk rasa adalah sebagai bentuk sikap humanis yang dilakukan oleh para anggota Polres Toraja Utara. 

“Selain itu, Kapolres juga menyampaikan himbauan kepada seluruh elemen Mahasiswa dan Pemuda Toraya, agar saat menyuarakan aspirasinya tetap menjaga ketertiban umum,” Ucap Kapolres. 

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh peserta unjuk rasa bahwa saat ini wilayah Kab.Toraja Utara masih menghadapi suasana wabah Virus Covid-19. 

“Oleh karena itu, Polres Toraja Utara tidak menginginkan setelah aksi unjuk rasa selesai angka penyebaran Covid-19 di Kab.Toraja Utara bisa meningkat, maka dengan itu Kapolres Toraja Utara lewat anggota personil berinisiatif membagikan masker gratis dengan tujuan melindungi para peserta dari ancaman Virus yang berunjuk rasa di tengah pandemi,” Tegas Kapolres 

Para Mahasiswa pendemo dalam tuntutannya juga meminta komitmen para anggota DPRD Kab.Toraja Utara untuk turut menolak Omnibus Law/UU Cipta Kerja secara terbuka. 

Dalam tuntutan peserta aksi unjuk rasa atas Penolakan Omnibus Law / UU Cipta kerja diterima oleh Ketua DPRD Kab.Toraja Utara Nober Rante Siama SE, dan didampingi beberapa anggota dewan lainnya  dan kemudian aspirasi mahasiswa tersebut akan diteruskan  ke DPR RI, (man*)

Top Hit

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN