Devi Bijak, Anggota DPR RI Sambangi Korban Banjir, Evakuasi Nenek Nenek di Radda

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat asal Sulawesi Selatan (Sulsel) Batusitanduk Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu, Devy Bijak langsung menunjukkan kepeduliannya kepada korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Selain memberi berbagai bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Radda, juga di Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba, Selasa (14/7/2020) sore.

"Menghadapi musibah banjir ini, para ibu terbukti sangat berperan dalam memastikan keluarganya tetap aman dan selamat. Bahkan tak jarang di saat musibah banjir datang, sebagian suami atau kepala keluarga sedang bekerja di luar rumah, sehingga ibulah yang menyelamatkan jiwa anggota keluarga dan juga harta benda. Salut dan hormat saya untuk para kaum ibu terutama yang kami evakuasi sore ini," ujar Devy, panggilan akrabnya anggota DPR RI.

Dalam kunjungan ini tidak ada pejabat yang mendampingi hanya para pemuda tangguh Batusitanduk bersama-sama melihat kondisi rumah-rumah di Desa Radda, Kecamatan Baebunta. Berbagai keluhan akibat banjir juga disampaikan para korban banjir kepada anak sulung Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak.

Anggota DPR RI ini juga menegaskan, musibah banjir yang menimpa Kabupaten Lutra di tahun ini yang terparah dan juga menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk merapatkan barisan menghadapi mitigasi bencana secara baik.

Untuk pemerintah pusat dan daerah, katanya, perlu ada koreksi menyeluruh agar ke depannya semua unit kerja bisa optimal dalam membuat dan menjalankan roadmap mitigasi bencana.

"Dengan bencana, masyarakat perlu meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan agar hutan tetap dijaga dan dilestarikan, jangan biarkan membabat hutan sembarangan," pesan Devy, putra Batusitanduk Simbuang.(yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN