Lihat Pemuda Berkumpul Tak Gunakan Masker, Sat Sabhara Polres Gowa Imbau Kembali ke Rumah Masing-masing


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Kendati Covid-19 masih menjadi pandemi, namun aktivitas dan tugas yang diemban oleh Sat Sabhara Polres Gowa terus melakukan patroli kewilayahan di malam hari ditengah mewabahnya Covid-19.

Patroli ke wilayahan yang digelar oleh Sat Sabhara Polres Gowa itu tak lain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ditengah-tengah masyarakat pada Senin (01/06/2020) malam sekitar pukul 21.15 Wita.

Disela-sela patroli yang digelarnya, petugas masih menemukan segerombolan pemuda yang masih tak patuh dengan imbauan pemerintah serta maklumat Kapolri dan protokol kesehatan saat berada di luar rumah yang sedang asyik berkumpul tak menggunakan masker dan jaga jarak atau social distancing.

Sekaitan hal itu, petugas memberikan imbauan kepada pemuda tersebut bila keluar rumah tetap menggunakan masker, jaga kesehatan serta jaga jarak dan selanjutnya menyuruhnya kembali ke rumah masing-masing.

"Kegiatan hari ini kami melakukan patroli mobile hunting kewilayahan dan di perjalanan kami menemukan beberapa pemuda yang sedang ngumpul tak menggunakan masker, dan memberikan edukasi serta imbauan sekaitan situasi saat ini," kata Kasubnit 1 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa Aiptu Jamaluddin.

Dirinya juga mengatakan, usai diberikan pembinaan dan imbauan kepada pemuda tersebut, kami juga menyuruh untuk kembali ke rumah masing-masing.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola berharap agar kegiatan yang dilakukan personilnya terus ditingkatkan dan dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memahami dan mengikuti imbauan pemerintah serta protokol kesehatan ditengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini yang masih mewabah. (*dion)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN