Jelang New Normal di Toraja Utara, Terapkan Secara Bertahap dengan Protokol Kesehatan


SOROTMAKASSAR -- Toraja Utara.

Menjelang New Normal, Toraja Utara salah satu Kabupaten di Sulsel yang masih tetap Zona Hijau, kini bersiap untuk beradaptasi dan kembali masuk kebiasaan baru atau new normal.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma, SIK, MH mengatakan, dengan ditetapkannya Kabupaten Toraja Utara sebagai salah satu daerah Zona Hijau berdasarkan data Kementerian Kesehatan maka marilah kita bersyukur.

"Dari data penilaian, memang Toraja Utara satu-satunya Kabupaten di Sulawesi Selatan yang masuk dalam Zona Hijau dalam perhitungan 109 kabupaten/kota diseluruh Indonesia belum pernah ada yang positif," ujar Kapolres, Sabtu (30/05/2020).

Perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) itu berharap, semoga nantinya semua masyarakat Kabupaten Toraja Utara bisa beraktivitas kembali seperti semula, dan juga  masyarakat jangan terburu-buru dengan euforia atas kondisi sekarang.

Namun, AKBP Yudha meminta adanya tahapan-tahapan saat akan diterapkan New Normal. "Kami sangat ingin ada tahapan-tahapannya, seperti wisata, sekolah, dan lainnya kembali akan dibuka secara bertahap dan harus dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Tambah Kapolres, langkah pertama pihaknya akan bersama Forkopimda melakukan dan membahas perbup. "Jika sudah ada penyampaian atau surat edaran dari Ketua Gugus Tugas kami juga akan melakukan pelonggaran di wilayah masuk. Dan senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin," jelas Yudha. (man)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN