Untuk ke-4 Kalinya, Pemkab Selayar Raih Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sulsel


SOROTMAKASSAR -- Selayar.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan kembali menganugerahi penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2019.


Penghargaan Opini WTP ini disampaikan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono, SE, MM, CA, Ak, CSFA pada penandatanganan berita acara serah terima hasil pemeriksaan atas LKPD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar TA 2019 yang dilaksanakan secara online zoom conference meeting, Jumat (29/05/2020).

Berita acara dan penyerahan hasil pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel ditandatangani bersama Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono dan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali serta Ketua DPRD Selayar Mappatunru, S.Pd, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, sebanyak 18 kabupaten/kota diantaranya terpantau menerima hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sulsel secara bersamaan, termasuk Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan, penghargaan Opini WTP ini sudah yang keempat kalinya diraih di masa kepemimpinanya bersama Wakil Bupati Dr. H. Zainuddin, SH, MH.

Penghargaan Opini WTP ini, ungkap Basli, pertama kali diraih sejak tahun 2016 kemudian berturut-turut pada tahun 2017, 2018 dan di Tahun Anggaran 2019 ini.

“Tentu saya sangat bersyukur atas opini WTP yang keempat kalinya itu. Ini adalah pertanda yang sangat baik terhadap pengelolaan keuangan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucap Basli Ali.

Meski demikian, lanjut Basli, penghargaan Opini WTP itu tidak terlepas dari seluruh unsur pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, baik itu pimpinan DPRD beserta anggotanya dan seluruh OPD yang telah bekerja sangat serius dalam rangka mewujudkan penghargaan Opini WTP.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, atas segala arahan dan bimbingannya sehingga kita dapat mempertahankan Opini WTP ini untuk yang keempat kalinya,” tuturnya.

Hadir pula Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, para Asisten, Inspektur Kabupaten Ar. Krg. Magassing, Kepala BPKPAD Mesdiono, serta sejumlah pimpinan OPD lainnya. (Ucok Haidir)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN