Usai Terima Perintah Melalui Vicon Mabes Polri, Polres Gowa Langsung Bergerak Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Sawah


SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Usai menerima perintah melalui vicon Mabes Polri dengan seluruh jajaran Polda Sulsel terkait peningkatan ketahanan pangan di Indonesia kemarin, Polres Gowa langsung bergerak mulai melakukan kegiatan.

Adapun jenis kegiatan untuk menguatkan ketahanan pangan adalah dengan memanfaatkan lahan tidur seluas 1 hektar yang berada di Dusun Balangpapa, Desa Timbuseng, Kecamatan Patalassang kemudian dijadikan sebagai persawahan untuk ditanami padi.

Untuk mendukung program yang di inisiasi Kapolri tersebut selanjutnya para personil Sabhara, Polwan bahkan warga sekitar lokasi ikut dalam penanaman padi yang digelar pada Sabtu (30/05/2020) sore sekitar pukul 15.00 Wita.

"Penanaman padi tersebut merupakan salah satu upaya pihak kepolisian Polres Gowa untuk menguatkan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Gowa yang diharapkan hasilnya akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan untuk mendukung dapur umum TNI-Polri yang selama sebulan lalu kami buka," ungkap Kapolres Gowa AKBP Boy Samola saat memantau penanaman padi oleh anggotanya.

"Selain 1 hektar lahan tidur yang telah kita tanam padi pada hari ini, juga ada lahan tidur yang sebulan lalu kita tanami padi yang sama dan kini berusia 1 bulan dan berharap bulan Agustus yang akan datang dapat kita panen," tambah Kapolres Gowa.

Turut turun ke sawah dalam aksi penanaman padi dilahan tidur tersebut Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Nursiah sekaligus memimpin penanaman padi dan turut dihadiri Kapolsek Bontomarannu dengan disaksikan langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.

"Saya berharap disetiap Polsek jajaran Polres Gowa dapat melakukan hal yang sama dan mencari lahan tidur untuk ditanami berbagai kebutuhan pokok baik padi maupun sayur sayuran dan berbagai jenis tanaman lainnya yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk dapur umum TNI-Polri dan terkhusus untuk masyarakat Gowa," pungkas Boy. (*vn)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN