Hindari Corona, Bupati Instruksikan Setiap Pasar Pasang Westafel Portable

SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Demi menghindari penyebaran Covid-19 atau corona virus, Bupati Luwu Utara(Lutra), Hj.Indah Putri Indriani menginstruksikan kepada PDAM untuk menyediakan tempat cuci tangan portable di area pasar.

Dengan demikan, masyarakat sebelum dan sesudah beraktivitas di pasar bisa mencuci tangan untuk menghindari virus yang mewabah tersebut.

Pemasangan westafel portable dilakukan di Pasar Sentral Masamba di empat titik pada Sabtu(4/5/2020) dan Senin (6/4/2020) akan dilanjutkan di pasar rakyat Bone-Bone, Sukamaju dan pasar rakyat Sabbang dan menyusul pasar-pasar tradisional lainnya.

Dalam pemasangan tempat cuci tangan oleh PDAM di empat titik di pasar Sentral Masamba itu dihadiri langsung Direktur PDAM Lutra Aris, Kepala Dinas(Kadis) P2KUKM, H.Muhammad Kasrum Patawari, Bhsbinkamtibmas Polsek Masamba dan Koordinator Pasar Sentral Masamba.

Kadis P2KUKM Lutra H. Muh Kasrum Patawari pada wartawan media ini, mengatakan, pemasangan tempat cuci tangan tersebut sesuai instruksi Bupati Lutra Hj.Indah Putri Indriani.

"Setiap pasar menyediakan tempat cuci tangan. Ini adalah upaya Pemda untuk membiasakan warga terkhusus para pedagang, pembeli yang bertransaksi jual beli untuk selalu cuci tangan dan hidup bersih sehat," jelas Muh Kasrum, Minggu(5/4/2020).

Menurutnya, kegiatan itu akan berlanjut pada Senin (6/4/2020) di pasar tradisional lainnya.

Apalagi, katanya, Lutra sudah siaga darurat Covid-19, maka hidup sehat, bersih bagi warga adalah sebuah kewajiban supaya tidak terpapar atau tertular virus Corona.

“Makanya agar lebih aman, Pemda siapkan tempat cuci tangan. Pengadaan sabun disiapkan warga secara swadaya dan airnya nanti akan terus disuplai PDAM Kabupaten Lutra,”ungkapnya.

Muh Kasrum menyampaikan, prioritas pemerintah adalah kebersihan warga, yakni dengan rajin dan rutin mencuci tangan.

Saat datang dan pergi, ia meminta agar warga selalu singgah cuci tangan di westafel portable yang telah disiapkan.

"Selain itu, pengetatan social distancing (menjaga jarak) di antara warga, serta seruan untuk tetap tinggal di rumah akan terus kita gelorakan sebagai gerakan solidaritas bersama melawan penyebaran virus ini," imbau Kasrum.

Sementara itu, Direktur PDAM Luwu Utara, Aris mengatakan kegiatan pemasangan westafel portable tersebut merupakan instruksi Bupati Lutra. Dia memastikan, alat cuci tangan itu mudah dipasang dan diakses oleh warga yang beraktivitas di luar.

“Itu yang kami respons (arahan Bupati Lutra), dan Alhamdulillah, saat ini sudah ada empat titik di pasar Sentral Masamba yang selesai dan langsung dipakai.(yustus)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN