Plt Kades Singa Gandeng Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SOROTMAKASSAR -- Bulukumba.

Pelaksana Tugas Kepala Desa Singa Andi Fidya Samad yang juga Sekcam Herlang, Rabu (1/4/2020) turun melakukan penyemprotan bersama elemen masyarakat.

Kepada media ini, Andi Fidya menyampaikan, selaku Plt. Kades Singa, dia berkewajiban melakukan membantu masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan Disinfektan.

"Kami menggandeng berbagai pihak untuk bersama sama melakukan penyemprotan Disinfektan seperti Masjid, Pertamini, Rumah penduduk, Alfa Mart," jelasnya.

Jadi, katanya, kegiatan tersebut melibatkan Babinsa, BPD Desa Singa, PKK, kader Posyandu, Kepala Dusun dan Staf Desa Singa, menyisir 5 dusun dan di Desa Singa sudah dibentuk Posko.

Terkait soal anggaran, menurut Andi Fidya, pihaknya menyiapkan anggaran bencana lewat PAS Desa.

"Meskipun kami hanya Pelaksana tugas, tetapi kami tetap berusaha agar masyarakat di Desa Singa bisa lebih aman dari penyakit yang membahayakan yang saat ini sudah menjadi pandemi," katanya.

Dia bersama Babinsa terus melakukan himbauan secara persyasif kepada masyarakat, agar menghindari kegiatan kumpul kumpul, selalu cuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga kebersihan.(Suaedy)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN