Alang Toraja Jadi Pintu Gerbang Masuk Pameran Inacraft 2023, Wabup Apresiasi Penyelenggara

SOROTMAKASSAR - JAKARTA.

Inacraft 2023 Jakarta International  Handicraft Trade Fair, sebagai event Pameran Kerajinan terbesar se Indonesia yang ke 23 tahun dan mengambil tema The Authentic South Sulawesi, dan lebih istimewa 2 gerbang utama akses masuk ke pameran berdiri kokoh 2 baux Lumbung (Alang) Toraja, yang dinamai Gerbang Toraja.



Pemkab Toraja Utara di Hall A Balai Sidang Senayan (JHCC) ini melalui Dekranasda dan Dinas Perindustrian  Perdagangan, dan Koperasi berupaya maksimal menampilkan  berbagai produk unggulan terseleksi hasil kerajinan dari Toraja Utara berupa, kain tenun toraja, busana, passapu, parang, ragam hias ukiran, perhiasan, juga perhiasan dari bahan daur ulang tulang kerbau serta Kopi Arabica Toraja. Selain bahan pameran kerajinan secara fisik, juga ditampilkan secara informasi, foto, video digital memalui QR code dan Brosur Digital.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Toraja Utara Ibu Agustina Mangande mengikuti  acara pembukaan yang resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno yang menyempatkan diri bersama Gubernur SulSel berkeliling di stand booth Kabupaten Kota.

Wabup Toraja Utara menyatakan merasa bangga dan berterimakasih serta mengapresiasi panitia  atas banyaknya Rumah Toraja, Lumbung rama hias Ukiran Toraja yang menjadi motif dekorasi Inacraft tahun ini. Ini merupakan moment kita mempromosikan dan mempresentasikan  berbagai Kain, Kerajinan  dari berbagai bahan serta kopi Toraja, dimana event ini sebagai bentuk dukungan penuh  pemerintah kepada pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraannya, dimana diketahui Pameran Kerajinan terbesar ini mendatangkan pembeli dari dalam dan luar negeri serta dikunjungi puluhan ribu pengunjung selama 5 harı.

Di stand Toraja Utara tampak juga Wakil  Ketua Dekranasda Damayanti Batti, Kepala Dinas Perindagkop Toraja Utara Amos Patolla, dan Sekdis Yenni Pretty Bulo. (man)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN