Fokus 5 Dekade Ketua IKA SMKN 5 Ziaul Haq Ajak Anak Panti Asuhan Bukber Bersama

SOROTMAKASSAR, MAKASSAR — Salah satu pengusaha sukses Makassar yang juga merupakan Ketua Ikatan alumni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri SMKN 5 Makassar, Ziaul Haq dan para Alumni SMKN 5 dari berbagai angkatan, mengadakan acara buka puasa bersama Sabtu , 6 April di perumahan Mutiara Residence Pettarani Makassar.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh para pengurus IKA saja tetapi juga dihadiri oleh anggota alumni lainnya.

Selain mengadakan acara buka puasa bersama, Ziaul Haq bersama keluarga juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

"Ini merupakan agenda tahunan bagi keluarga besar alumni SMKN 5 untuk berbagi buka puasa kepada anak yatim dan fakir miskin," ungkap Coi sapaan akrab Ziaul Haq.

Ia juga menyampaikan rasa bangganya kepada para tamu undangan yang sebagian besar alumni berbagai angkatan cukup aktif dan setiap ada acara selalu kompak dan mengundang semua alumni tanpa terkecuali.

"Keaktifan angkatan ini juga tercermin dalam kegiatan sosial yang dilakukan para Alumni di bulan Ramadan tahun ini," tuturnya.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, pihaknya juga membagikan nasi dos kepada masyarakat fakir dan kurang mampu serta sembako ke Panti Asuhan.

Keaktifan dan kepedulian dari berbagai angkatan sangat terlihat dalam kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan. Angkatan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian mereka terhadap sesama, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni.

Hal ini sangat penting, karena tali silaturahmi yang kuat antar alumni justru dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah yang terletak di jalan Sunu Kota Makassar.

Selaku ketua IKA SMKN 5 Ziaul Haq mengungkapkan kepada para alumni bahwa kegiatan sosial yang diakukan di bulan sucu ramadhan ini akan menjadi amal jariyah.

"Bagi kita yang dijanjikan berkali lipat pahalanya oleh Allah SWT dan silaturahmi ini adalah sarana untuk memperpanjang usia, semakin banyak kita bersilaturahmi maka akan semakin panjang usia kita hidup di dunia ini," katanya.

Melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan olehnya, diharapkan dapat menginspirasi para alumni angkatan lainnya untuk lebih aktif dan peduli terhadap sesama.

"Selain itu, kegiatan-kegiatan sosial juga dapat memperkuat hubungan antara alumni dan kami juga akan fokus dalam program
5 dekade SMKN 5 Makassar, dengan berbagai kegiatan sosial lainnya," tutupnya. (And)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN