Dinas Pendidikan Sinjai Latih Guru Menjadi Calon Guru Penggerak

SOROTMAKASSAR - SINJAI.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai melaksanakan sosialisasi dan Coaching Clinic program Pendidikan Guru Penggerak.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai yang diwakili oleh Sekretaris Disdik, Dian Purnama Sari bertempat di Aula Wisma Sanjaya Putra Sinjai, Jumat (31/03/2023) pagi.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdik Sinjai Abdul Wahid Latif. Sedangkan narasumber dari Balai Besar Guru Penggerak provinsi Sulsel dan Guru Penggerak angkatan keempat.

Dalam sambutannya Dian Purnama Sari menyampaikan, program Pendidikan Guru Penggerak adalah salah satu program prioritas dari Kemendikbud Ristek yang merupakan upaya mewujudkan guru penggerak sebagai pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif.

Dengan kata lain, program Pendidikan Guru Penggerak berfokus pada kepemimpinan pembelajaran agar guru dapat menggerakkan komunitas belajar di sekitarnya dengan mewujudkan merdeka belajar peserta didik.

"Saya selaku Sekretaris mewakili Kadis Pendidikan mengucapkan terima kasih kepda rekan-rekan guru yang turut berpartisipasi dalam program ini. Melalui kurikulum merdeka yang kita terapkan tentu saja membutuhkan dukungan stakeholder secara khusus yakni guru selaku pembimbing siswa atau anak-anak kita," katanya.

Ia berharap dengan adanya program ini, semakin banyak guru penggerak yang ada di satuan pendidikan sehingga kualitas pendidikan di Sinjai semakin meningkat.

"Di Sinjai ini ada 405 sekolah mulai dari PAUD hingga SMP. Kita berharap minimal kita punya 405 juga guru penggera, karena itu akan menjadi pemimpin atau penggerak di sekolahnya masing-masing serta membantu tugas dari Kepala Sekolah," harapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh calon Guru Penggerak baik yang lulus tahap 1 angkatan 9 maupun kandidat calon Guru Penggerak yang akan mendaftar, mulai dari tingkatan PAUD hingga SMP. (adz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN