Targetkan Peroleh 7 Kursi di Pemilu 2024, Partai Demokrat Torut Incar Kursi Ketua DPRD

SOROTMAKASSAR - TORAJA UTARA.

Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara dibawah kepemimpinan Marten Rantetondok akan membawa perubahan dengan target memperoleh 7 kursi dari 30 kursi di Pemilihan Legislatif 2024.

Selain itu juga mengincar kursi Ketua DPRD Kabupaten Toraja Utara pada Pemilu mendatang. Tentunya dengan kesiapan kader Partai Demokrat peluang besar menangkan Pemilu yang diperkuat empat orang petahana yang masih duduk di DPRD.

Ketua DPC Partai Demokrat Marten Rantetondok saat ditemui wartawan Kamis (30/03/2023) mengatakan, untuk Pileg DPRD Kabupaten kami berupaya semaksimal mungkin dengan  menarget merebut kursi Ketua DPRD Toraja Utara sehingga nantinya Partai Demokrat bisa mengusung sendiri dalam pilkada dengan 7 kursi.

Dirinya pun meyakini dapat memenuhi target tersebut, karena komposisi bakal caleg Partai Demokrat di sejumlah daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Toraja Utara cukup kuat dengan kader yang punya basis, pengaruh dan sumber daya manusia (SDM) dan mampu untuk bertarung mendapatkan perolehan suara di dapil  masing-masing, dan peluang besar itu ada untuk mendapatkan 2 kursi di dapil tertentu.

Tambah Marten, para caleg yang mendaftar di Demokrat punya basis dan peluang besar untuk menang disemua dapil yang ada, utamanya dapil petahana yang mendapatkan kursi dan pendatang baru punya potensi dengan persiapan yang matang dan strategi yang bagus.

"Komposisi caleg Demokrat di 5 dapil Kabupaten itu sudah terisi dan saat ini kami memiliki empat kursi di  DPRD Toraja Utara, jadi tinggal menambah kursi dari dapil yang punya potensi basis, maka kami menargetkan dua kursi pada dapil yang kosong pada Pemilu lalu. Di Pilcaleg lalu dapil 4 dan 3 Demokrat tidak peroleh kursi, namun kami optimis target 2 kursi pada dapil itu. Dan meyakinkan untuk kami bisa mendapatkan 7 kursi dengan target kursi ketua DPRD, itu sudah melalui maksimalisasi komposisi caleg di dapil-dapil yang jumlah kursinya 5 ke atas," tegasnya.

Marten juga mengakui, pihaknya sempat mengalami sedikit kendala dalam rekrutmen caleg perempuan untuk penuhi kuota tiga puluh persen. Dan untuk sementara di semua dapil kami masih perlu meyakinkan para kader yang punya potensial untuk bertarung, utamanya pada dua dapil yang tidak peroleh kursi pada Pilcaleg lalu.

"Harapan saya, pada Pemilu 2024 agar semua masyarakat memberikan suaranya dengan tepat sesuai hati nurani dengan melihat figur yang punya potensi bisa memperjuangkan hak-hak rakyat dan jangan memilih karena ada pemberian sesuatu dari yang dipilih. Jadilah pemilih cerdas untuk kesejahteraan rakyat pada khususnya dan kemajuan daerah Kabupaten Toraja Utara pada umumnya," kunci Marten Rantetondok.(edy/priadi)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN