Polisi Sahabat Anak, Polsek Sanggalangi Gelar DDS, Tanamkan Disiplin Sejak Dini 

SOROTMAKASSAR - TORAJA UTARA.

Sebagai upaya untuk membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, personel Polsek Sanggalangi Polres Toraja Utara terus berupaya melakukan pendekatan melalui Program Polisi Sahabat Anak.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Brigpol Muhammad Jufri Lisaw yang menggelar kegiatan sambang (DDS) bertajuk Program Polisi Sahabat Anak kepada sekumpulan murid Sekolah Dasar di Lembang La’bo, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Senin (27/03/2023).

Program Polisi Sahabat Anak yang digelar dengan cara bermain sambil belajar tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi.

Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada anak-anak usia dini. Selain untuk menanamkan kecintaan anak kepada Polisi, program ini juga bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan edukasi sejak usia dini.

Dalam pelaksanaannya, Brigpol Muhammad Jufri Lisaw menjelaskan, Polisi merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Tidak ada lagi anak yang beranggapan bahwa Polisi adalah sosok yang ditakuti karena Polisi adalah sahabat kita yang selalu hadir dan siap membantu.

Keakraban para murid Sekolah Dasar terlihat jelas dari wajah-wajah mereka yang ceria, ketika Brigpol Muhammad Jufri Lisaw mengajak bermain anak-anak dengan memberikan edukasi seolah menjadikan tidak adanya jarak antara Polisi dan anak-anak.

“Dengan menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, diharapkan para anak kelak nantinya bisa lebih disiplin dan menjadi generasi penerus yang patuh hukum,” terangnya.

Sementara Kapolsek Sanggalangi IPTU Yos Sudarso Mangguali ditempat terpisah menyampaikan, Program Polisi Sahabat Anak adalah salah satu program untuk mendekatkan diri kepada anak-anak dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan hukum sejak usia dini, serta menanamkan rasa bangga dan cinta kepada Polisi. (edy/man)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN