Berkunjung ke Makassar, Kasad : Kalau Untuk Kepentingan Bangsa dan Negara, Kita Jangan Terlalu Banyak Berpikir Tapi Lakukan

SOROTMAKASSAR - MAKASSAR.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta sejumlah pejabat utama (PJU) TNI Angkatan Darat, berkunjung di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, bagikan bantuan sosial (Bansos) kepada warga Kota Makassar.

Kasad beserta rombongan disambut langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, bersama para pejabat utama TNI Polri dan unsur Forkopimda Sulsel dan Pemkot Makassar, Rabu (11/01/2023).

Kantor Walikota Makassar yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani, Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar menjadi tempat pelaksanaan berbagai rangkaian acara yang dilaksanakan Jenderal Dudung. Tari Paduppa menjadi tarian penyambutan orang nomor satu di Angkatan Darat ini sebagai simbol kedatangan tamu agung yang merupakan tarian adat Bugis Makassar.

Pemberian bansos ratusan paket diserahkan Jenderal Dudung kepada tukang becak, anak-anak jalanan, anak terdampak stunting dan warga yang mengalami korban banjir pada bulan Desember 2022 lalu.

Selain itu dilaksanakan penyerahan bangunan rumah dinas dari Kasad kepada Prajurit Kodim 1414/Tator melalui Vidcon sejumlah 20 unit dengan Type 36. Dan di akhir kegiatan dilaksanakan peninjauan UMKM hasil usaha yang dilakukan oleh warga Kota Makassar.

Kasad mengatakan, implementasi Perintah Harian Kasad terutama ke 5 dan ke 6 TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun kesulitan harus menjadi solusi dan TNI Angkatan Darat harus memberikan dampak baik.

"Saya sudah cek di Pak Walikota bahwa keterlibatan TNI Angkatan Darat dalam membantu pemerintah daerah sudah maksimal sesuai perintah Presiden RI untuk membantu masyarakat dalam rangka memulihkan perekonomian sehingga TNI Angkatan Darat turun gunung untuk membantu kesulitan-kesulitan masyarakat karena saat Covid-19 banyak yang terdampak khususnya masalah perekonomian," tandasnya.

"Banyak yang kita lakukan dari ketahanan pangan, manunggal air, sebagai bapak stunting dari mulai Kasad sampai tingkat Danramil, Babinsa masuk dapur warga, dan banyak kegiatan-kegiatan lain. TNI Angkatan Darat harus dicintai rakyat tapi lebih hebat lagi kalau prajurit itu mencintai rakyat, kalau untuk kepentingan bangsa dan negara, kita jangan terlalu banyak berpikir tapi lakukan. Ini saya tekankan terus dan saya cek terus disamping tugas-tugas pokok yang harus dilakukan," sambungnya.

Pada kesempatan ini Kasad pun memberi apresiasi kepada TNI Polri di Makassar, menurutnya solidaritas TNI Polri di Makassar sangat kuat bersama-sama membantu pemerintah daerah.

"Solidaritas TNI Polri di sini sangat kuat tentunya TNI Polri harus selalu bersama-sama membantu pemerintah daerah dan saya titipkan kepada seluruh prajurit bahwa TNI Polri bagaikan ikan dengan air tidak bisa dipisahkan karena mereka merupakan garda terdepan dan benteng terakhir demi tegaknya negara kesatuan republik Indonesia," tutupnya.

Di kesempatan yang sama Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, selama ini pihaknya bersama TNI Polri, bahu membahu dalam melakukan berbagai kegiatan mulai dari pandemi, masalah inflasi, banyaknya bencana-bencana terurama bencana banjir, puting beliung, dan banyak bencana air.

Ia pun mengucapkan terima kasih, karena selama ini selalu dibantu, selalu dibimbing. Menurutnya TNI sangat berperan besar di dalam keberhasilan melakukan kegiatan-kegiatan yang dipogramkannya.

"Sekali lagi, terima kasih semoga Pak Jenderal selalu sehat bersama Ibu memimpin TNI Angkatan Darat, Insha Allah yang selalu dicintai rakyat, dan Makassar senantiasa siap menerima perintah program-program apa yang harus kami jalankan bersama dengan keluarga besar TNI Angkatan Darat," tutupnya.

Untuk diketahui, pada rangkaian agenda kegiatannya, di esok harinya Kasad bersama rombongan melakukan kunjungan ke RS Pelamonia dan Kabupaten Gowa. (*Rz)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN