IKA SMAGRI Sungguminasa Bantu Korban Tanah Longsor Gowa

SOROTMAKASSAR - SUNGGUMINASA.

Keluarga Besar Ikatan Alumni SMA PGRI (IKA SMAGRI) Sungguminasa, Ahad (27/11/2022) memberikan bantuan sosial (bansos) kepada para korban tanah longsor di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa. Bantuan sosial ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas penderitaan yang dialami para keluarga yang tinggal di jalan prosos objek wisata Malino tersebut.



Kepala SMA PGRI Sungguminasa Dra Isnawari Salatu, M.Si bersama Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMA PGRI (IKA SMAGRI) Mustamin Munir melepas langsung rombongan ke lokasi bencana tanah longsor. Selain menyerahkan bantuan, Alumni SMAGRI langsung mambuat Posko bansos di SMAGRI. Sasaran langsung yang terkena dampak di Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe dan Kecamatan Parigi.

Sebagaimana diberitakan beberapa waktu yang lalu, musibah tanah longsor itu mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan dua lainnya dalam pencarian di lokasi musibah yang terjadi 16 November 2022. Dua warga yang meninggal adalah Nuraeni (47) yang terkena material longsor bersama mobilnya hingga jatuh ke jurang saat melintasi jalan raya saat mengendarai kendaraan bersama tiga orang anggota keluarganya di jalan poros Lonjoboko Malino. Korban kedua, Sunaria (39) warga di Borong Sapiri, Dusun Bontoloe, Kecamatan Parangloe. Lima rumah warga juga rusak dan tiga unit mobil ikut berdampak longsor tersebut.

Lokasi longsor tersebut berada pada kilometer 62 Kampung Borong Sapiri, Dusun Bontoloe dan jalan poros Malino kilometer 58 Kampung Kunyika, Dusun Galesong, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe. Kedua lokasi tersebut berada pada poros utama menuju Malino.

Tanah longsor bersumber dari bukit yang ada di sekitar lokasi kejadian yang sangat terjal dan struktur tanahnya labil. Curah hujan yang turun sangat lebat pada waktu itu menimbulkan luapan air yang mengalir ke sungai pada dua titik tersebut yang membuat jalan poros Malino putus total. (MDA)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN