Hadiri Mubes III KKB, NA Kenakan Batik Bergambar Pahlawan Asal Bulukumba Sulthan Daeng Radja

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (NA) hadir membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) III Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) di Hotel Horison, Makassar, Minggu (24/03/2019). 



Selain sebagai gubernur, NA menyebut kehadirannya sebagai masyarakat Bulukumba-Bantaeng. Mubes ini menjadi wadah silaturahmi bagi masyarakat yang ada di perantauan, sebagai ajang silaturrahmi dan saling mengenal warga dan pengurus baru.

NA yang tiba langsung disambut oleh Bupati Bulukumba Kolonel Purn. Sukri Sappewali. NA yang tiba mengenakan batik berwarna dasar hitam dengan corak merah terdapat gambar Pahlawan Nasional asal Bulukumba, yakni HA Sulthan Daeng Radja, yang tak lain merupakan kakek Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali.

Seragam yang ini adalah seragam untuk ASN Bulukumba yang dilaunching langsung oleh gubernur di momentum HUT ke-59 Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Februari lalu. 

Pelaksanaan Mubes ini dihadiri Dewan Penasehat KKB Pusat Makassar Mappigau Samma, Pejabat Ketua KKB Pusat Makassar Andi Badi Sommeng, dan Raja Gowa ke-38 Andi Kumala Ijo.

Andi Sukri Sapewali mengaku, kegiatan ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Bumi Panrita Lopi.

“Mubes tersebut dapat terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan. KKB sebagai wadah atau organisasi masyarakat atau orang keturunan Bulukumba di mana pun berada,” katanya 

Bupati berlatar belakang militer ini juga menitip pesan kepada warga Kerukunan Keluarga Bulukumba di mana pun berada agar tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan.

“Mubes KKB ini sangat bagus, selain untuk memilih pengurus baru juga sebagai ajang silaturrahmi dan saling mengenal warga Bulukumba yang ada di perantauan. Ini akan membuat KKB akan semakin dikenal di masyarakat,” jelasnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN