Malam Ini Peluncuran Buku SYL Berjudul 'Dialektika - Aku Pembuktian dan Arahku'

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Sabtu (16/03/2019) malam ini, mulai pukul 19.00 Wita di Hotel Melia Lantai 7 Jalan A. Mappanyuki Makassar, diluncurkan buku karya DR. Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi, MH (SYL) dengan menghadirkan pembicara Dr. Saifuddin Al Mughniy, Prof. DR. Hamdan Yuhannis, Alwy Rachman, dan Yudhistira Sukatanya.

Peluncuran buku berjudul ‘Dialektika - Aku, Pembuktian dan Arahku’ - Pustaka Pranala 2019 yang ditulis oleh DR. Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi, MH setebal 134 halaman, dan berisi 125 frasa bergaya aforisma.

Menurut salah satu pembicara, Yudhistira Sukatanya, dalam buku SYL ini sangat terasa frasa-frasa yang menjadi bahasa, lahir dari rahim kearifan Sulawesi Selatan.

Seperti Pacce, Siri, Sipakmalingmalingi, Sipangngaliki, Sipakalakbirik, Sikamaseang, dan Sipakatu, adalah elemen-elemen tersirat yang menjadi kode budaya, ruh pemilihan diksi sang penulis. Frasanya dibuat ringkas dan padat isi.

”SYL dengan buku ‘Dialektika - Aku, Pembuktian dan Arahku’ memberdayakan diksi gagah untuk menjadi bangunan aforisma, kalimat-kalimat positif yang memberdayakan, dan memotivasi. Kata katanya tentu telah mengalami proses penghayatan, internalisasi, pembuktian, serta menjadi sarana pembangun diri - karakternya secara utuh. Seseorang tentu dapat pula dinilai dari caranya menggunakan kata-kata dalam berbahasa,” kata Yudhi mengupas sedikit paparannya yang akan disajikan pada peluncuran buku nanti.

Yudhistira menambahkan, buku SYL, tebal 134 halaman, berisi 125 tulisan atau frasa - kata-kata bergaya aforisma. SYL telah menyapih diksi tentang prinsip hidup petarung-pertarungan-bertarung dalam 19 larik, dari refleksinya menyikapi perkembangan sosial disekitarnya. Bagi SYL, pemenang hanya milik mereka yang menikmati pertarungan. ( Sebuku Sikapku - sampul belakang buku). (rk)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN