Ajiep Padindang : Silaturahmi, Menjaga Keharmonisan Dalam Berbangsa Dan Bernegara

Laporan: Rachim Kallo

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Setelah sidang paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI tanggal 09 April 2021 lalu, serta penetapan masa reses yang akan dimulai 16 April hingga 06 Mei 2021 mendatang, ini memungkinkan setiap anggota melaksanakan kegiatan sendiri-sendiri. Seperti yang dilakukan Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM, Anggota DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Selatan, yakni kegiatan 'Silaturahm'.

Kegiatan kunjungan kerja individu (perorangan), dilaksanakan Senin (12/04/2021) di Warkop BM Sebelas, Jl. Bonto Mangape No, 11 Makassar, di hadiri Dr. H, Mahmud Nuhung, Dr. Muhlis Supri, Dr. Talib Mustafa, Dr. Ismail Rasulong. Dr. Sudirman Muhammadiyah, Dr. Hj. Rusni Kasman, Staf Perwakilan DPD RI Sulawesi Selatan, dan sahabat-sahabat jaringan senator “Jiep Community” yang ada di Kota Makassar.

Saat membuka acara silaturahmi, Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H – 2021 M, sekaligus sebagai ajang saling memaafkan, berdoa dan berharap, semoga diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa secara utuh.

"Sebagai ummat islam dan semua penganut agama lain, mari kita saling menghargai bahwa tidak ada satu agama yang dominan, muslim menghargai non muslim begitu pun sebaliknya. Sehingga terjadi keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara. Konsekuensi sebagai negara plural, berpancasila,” sambung Ajiep.

'Silaturahmi' yang diselenggarakan dari pukul 13.00 s/d 15.00 wita, berlangsung dengan santai, penuh keakraban hingga makan siang bersama, tetap mengedepankan protokol kesehatan -3M.

Kutipan Testimoni

Di siang menjelang sore, Ajiep Padindang, mencetuskan ide untuk membuat buku religius dan akan dilounching saat Halal Bi Halal. Penulis utama Dr. H, Mahmud Nuhung, Dr. Muhlis Supri, Dr. Talib Mustafa, Dr. Ismail Rasulong, dan Dr. Sudirman Muhammadiyah, yang secara tekhnis diatur Jamal Andi dan Andi Asmar.

Tertuang kutipan testimoni 'Silaturahmi' diataranya Dr. Talib Mustafa. Dia mengatakan,"Pak Ajiep ini banyak kelebihannya. Setiap memasuki bulan ramadhan, selalu kita diajak kumpul-kumpul, seperti ini, saya apresiatif. Silaturahmi sangat dianjurkan, malah orang meninggal pun, anak keturunannya dianjurkan bersilaturahmi dengan keluarga almarhum-almarhumah.”

Dengan bijak, Dr. Muhlis Supri, mengutip hadist yang artinya sebaik-baik manusia adalah manusia yang sering memberi manfaat kepada yang lain.

"Ini Menjadi moment tersendiri, dimana kita selalu dihimpun untuk memaknai hadist itu sehingga kita selalu membangun silaturahim, sinerji dan berkolaborasi untuk kebaikan, seperti yang diselenggarakan saat ini. Setiap ada pertemuan (Pak Ajiep) selalu ada hal-hal baru, wacana penerbitan buku nanti adalah bahagian amalia ramadhan bagi kita," tuturnya.

Dr. Ismail Rasulong mendukung ide pembuatan buku religius, dan menyampaikan semoga di ramadhan nanti silaturahim tetap jalan.

"Apa yang dilaksanakan Dr. Ajiep Padindang, sudah mencotohkan dan menghimpun kita semua," terangnya.

Di penutup testimoni, kata Sang Senator “kultum sebelum memasuki ramadhan”, dari Dr. H. Mahmud Nuhung, bercerita tentang pengalamannya bersama Ajiep Padindang.

“Sejak mengenal Pak Ajiep sejak tahun 1997 (24 tahun) selalu ada dalam memberikan solusi. Ketika diskusi dengan teman-teman, saya katakana Pak Ajiep tidak memberikan uang tapi pekerjaan. Dari pekerjaan itu kami olah bersama tim untuk menghasilkan uang. Semoga Pak Ajiep beserta keluarga tetap diberikan kekuatan, kesehatan, sehingga perjalanan karirnya semakin cemerlang,” katanya.

Setelah kegiatan ini, akan berlanjut dalam bulan Suci Ramadhan. Sebagai agenda tahunan dari Ajiep Padindang, dengan melakukan “Safari Ramadhan” di daerah-daerah, seperti buka puasa bersama di Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kota Pare-pare, Kabupaten Sidrap, dan beberpa kabuaten lainnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN