Polres Gowa Gelar Rakor Pola Pengamanan dan Persiapan Gudang Logistik

SOROTMAKASSAR -- Gowa.

Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, pada Sabtu (16/02/2019) pukul 10.00 Wita, jajaran Polres Gowa menggelar kegiatan rapat koordinasi (rakor) terkait pola pengamanan dan persiapan gudang logistik Pemilu.
Rapat yang dipimpin langsung Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK, MSi ini, turut dikuti oleh para pejabat utama, para Kapolsek dan Kapolsubsektor, para perwira, serta personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Gowa.

Selain itu, turut hadir pula Ketua KPU Gowa Muchtar Muis beserta para komisionernya, para komisioner Bawaslu Gowa, dan sejumlah Ketua PPK se-Kabupaten Gowa.

Mengawali arahannya, Kapolres mengatakan bahwa rapat koordinasi ini sengaja diselenggarakan terkait dengan hasil diskusinya bersama pihak KPU Gowa, yang menyadari bahwa jumlah logistik Pemilu 2019 bertambah lebih banyak menjadi 5, daripada saat Pilkada lalu.

“Dengan banyaknya jumlah logistik tersebut, kini menjadi permasalahan terkait lokasi gudang penyimpanannya yang perlu dipikirkan, apabila berada di Kecamatan dan Desa,” jelas Shinto.

Sementara itu, pihak KPU Gowa diketahui akan memanfaatkan Istana Tamalate Balla Lompoa sebagai gudang logistik, mengingat jumlah logistik Pemilu 2019 kali ini bertambah banyak.

Kapolres pun meminta kepada para Kapolsek dan Kapolsubsektor agar melakukan konsolidasi dengan pihak terkait untuk menentukan dan menyepakati lokasi yang akan dijadikan gudang logistik di kecamatan. 

Begitu pun dengan para Bhabinkamtibmas, agar lakukan konsolidasi dengan pihak terkait untuk menentukan dan menyepakati lokasi yang akan dijadikan gudang logistik di desa.

“Mumpung masih 60 hari menuju Pemilu, agar kiranya segera dilakukan konsolidasi untuk menentukan dan menyepakati lokasi yang akan dijadikan gudang logistik, yang kemudian akan ditugaskan personil untuk mengamankannya,” jelas Shinto. (*dion)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN