Gubernur Nurdin Abdullah Komitmen Lanjutkan Pembangunan Stadion Barombong dan Masjid Kubah 99

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah menganggap pentingnya melanjutkan program dan kebijakan-kebijakan para pendahulunya. Seperti pembangunan Masjid Kubah 99 dan Stadion Barombong merupakan program yang dicanangkan di era Gubernur Syahrul Yasin Limpo (SYL).


Kebijakan dan program pemerintah yang diamanahkan rakyat saat ini memiliki kesinambungan dengan program-program pemerintah pendahulunya supaya pembangunan dapat berkelanjutan.

"Saya punya keinginan besar melanjutkan seluruh pembangunan yang belum selesai, yang dilakukan oleh pendahulu kita," kata Nurdin Abdullah.

Hal itu disampaikan pada Rapat Paripurna Penetapan Keputusan DPRD Sulsel Tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propem Perda) Tahun 2021 dan Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Terhadap Ranperda Tentang APBD Tahun 2021 di Kantor DPRD Sulsel, Jumat (27/11/2020).

Namun ia menekankan bahwa, untuk Stadion Barombong, harus dipastikan dulu alas haknya, sebelum dilanjutkan.

"Kita juga harus tahu persis pada forum yang berbahagia ini. Kita sekarang lagi meminta alas haknya dari pihak ketiga, supaya kita tidak bermasalah kemudian hari. Barombong ini adalah aset strategis yang harus kita selesaikan," sebutnya.

Sedangkan Masjid Kubah 99 juga harus diselesaikan yang merupakan sarana beribadah bagi masyarakat, yang diharapkan selesai tahun 2021.

"Kita berharap rampung tahun 2021 karena kita juga sudah mendapatkan hasil audit BPKP, kita juga sudah melakukan MC-0," imbuhnya.

MC-0 atau mutual check nol merupakan kegiatan survey kondisi awal semua item pekerjaan di lapangan secara detail selama periode pekerjaan berlangsung yang dilakukan oleh surveyor.

"Kami berharap bulan Ramadan akan datang Masjid Kubah 99 ini bisa kita manfaatkan Insya Allah," pungkasnya.(*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN