Pemprov Sulsel dan Garuda Indonesia Bersinergi Dukung Pemulihan Ekonomi

SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Pada pertemuan dengan Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah, selain terkait dukungan rapid test Pemprov Sulsel kepada penumpang Garuda Indonesia, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra siap bersinergi mendukung pemulihan ekonomi di Sulsel, dan Garuda akan membuka rute baru serta juga pemulihan pada jumlah penumpang dan kargo.

Dukungan transportasi udara pada sektor pariwisata juga tidak kalah pentingnya. Prof. Nurdin menyebutkan bahwa saat ini fokus utama adalah bergelut memutus mata rantai Covid-19.

Ia juga mengapresiasi langkah Pemerintah Pusat dalam membentuk Komite Penanganan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid-19.

"Saya kira sekarang, kita tentu harus pertama, sebelum membuka (pariwisata) kita pastikan bahwa protokol Covid-19 itu dilakukan secara ketat," sebutnya di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa 4 Agustus 2020.

Protokol kesehatan tetap harus dilakukan, sembari menantikan vaksin untuk pendemi ini telah tersedia.

"Selama itu kita tentu harus betul-betul memastikan aktivitas apapun yang kita buka, tentu protokol Covid-19 yang menjadi utama," imbuhnya.

Potensi ekonomi Sulsel juga masih sangat besar, gairah ekonomi sudah mulai bergerak. Diharapkan pandemi ini lebih cepat selesai.

"Kita bisa lihat, kita tumbuh kuartal kedua ini pertanian kita tumbuh sangat bagus, ekspor kita tumbuh sangat bagus. Jadi opportunity (peluang) kita sangat besar," paparnya.

Sedangkan Irfan Setiaputra menyebutkan berbagai upaya dilakukan pihak Garuda dengan dukungan Pemprov Sulsel agar penerbangan bisa kembali normal.

Rencana pembukaan rute ini diharapkan meningkatkan perekonomian dua lokasi yang dihubungkan.

"Ini maksudnya untuk meningkatkan perekonomian dari kedua belah lokasi. Khususnya kita bisa juga meningkatkan kargo, baik yang berasal dari Sulsel maupun ke negara-negara lain dan destinasi lain di Indonesia," sebutnya. (*)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN