Peringati Hari Lahir Pancasila, Polsek Wajo Kibarkan Bendera Merah Putih Tanpa Peserta Upacara


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menginstruksikan pengibaran bendera merah putih kepada jajarannya untuk memperingati Hari Lahir Pancasila pada Senin (01/06/2020).

Seperti yang dilakukan Polsek Wajo dalam melaksanakan pengibaran bendera merah putih tanpa kehadiran peserta upacara. Hal ini dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim melalui Paur Humas Ipda Burhanuddin Karim mengatakan, aksi pengibaran bendera ini di peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan wujud kecintaan Polri khususnya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pengibaran bendera Merah Putih ini dilakukan langsung personil dengan mengenakan baju dinas sebagai wujud penghormatan mereka terhadap Lambang Negara ini dan setia kepada Negara Republik Indonesia," tegas Ipda Burhanuddin Karim.

Menurut Burhanuddin, ada sejumlah poin penting dalam pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila 2020 yang bertema "Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”.

"Poin tersebut diantaranya, peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 di tengah masa pandemi Covid-19 dilaksanakan melalui media elektronik, video conference atau dalam jaringan (daring), serta Pengibaran Bendera Merah Putih selama 1 hari. Demikian bunyi arahan Kapolres Pelabuhan Makassar," jelas Paur Humas Ipda Burhanuddin Karim. (*)
 

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN