Cegah Virus Corona, Laskar Merah Putih Mada Sulsel Bersihkan Masjid dan Pasar Maricaya


SOROTMAKASSAR -- Makassar.

Dalam rangka ikut berperanserta melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di daerah ini, Laskar Merah Putih (LMP) Mada Sulsel bersama Tim Aksi Cepat Tanggap (ACP) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melaksanakan kegiatan pembersihan Masjid Miftahul Khayr dan lingkungan sekitar di wilayah Kecamatan Mamajang Kota Makassar serta di Pasar Maricaya, Minggu (22/03/2020).


Kegiatan membersihkan lingkungan di wilayah Kecamatan Mamajang ini dipimpin langsung oleh Ketua LMP Mada Sulsel, Irwan Adnan. Selain membersihkan lingkungan pengurus dan anggota LMP Mada Sulsel juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang langkah-langkah penanganan pencegahan penyebaran virus Corona.

Ketua LMP Mada Sulsel, Irwan Adnan kepada media ini mengemukakan, pelaksanaan kegiatan bersih-bersih ini direncanakan bertahap pada beberapa lokasi di wilayah Kota Makassar terutama dalam jangka waktu 2 (dua) minggu kedepan.

Tujuannya, jelas Irwan, selain untuk kebersihan lingkungan agar terbebas dari berbagai kuman penyakit, juga guna memberikan edukasi terkait bahaya virus Corona dan bagaimana tindakan pencegahannya.

"Yang perlu dilakukan masyarakat sekarang ini, selalu membersihkan tangan, menggunakan masker, melakukan penyemprotan disinfektan, menjauh dari tempat keramaian untuk sementara waktu, selalu menjaga kesehatan diri dengan rajin berolahraga serta berjemur di panas matahari pagi," jelas Irwan. (mj/jw)

Politik

Pendidikan

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN