Hadapi Persaingan Era Global, DP3A Lutra Laksanakan Pelatihan Keterampilan Perempuan 


SOROTMAKASSAR -- Luwu Utara.

Dalam menghadapi persaingan di era global dengan sistem internet, usaha rumah tangga sering kali tidak siap terhadap situasi tersebut. Untuk itu usaha rumah tangga harus benar-benar siap dari segi menajemen termasuk juga produk yang akan dipasarkan. 


Melihat hal tesebut, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan perempuan dan manajemen usaha rumah tangga khususnya yang dilakukan ibu-ibu rumah tangga, Kamis-Sabtu (18-20/07/2019) di Rumah Cokelat Challodo.

“Pelatihan keterampilan ini sangat penting bagi ibu-ibu yang bergelut pada usaha rumah tangga serta keterampilan. Kami harapkan melalui pelatihan ini semakin meningkatkan daya saing industri rumahan ini,” ujar Sekda Lutra, Tafsil Saleh dalam sambutannya saat membuka pelatihan bagi 20 perempuan kepala keluarga.

Pelatihan yang dilakukan DP3A ini, menurut Tafsil Saleh, merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Lutra dalam meningkatkan daya saing usaha rumah tangga dengan suatu keterampilan perempuan kepala keluarga. 

Hal ini akan sangat mempengaruhi produktivitas usaha yang dijalankan untuk tambahan ekonomi yang baik dalam keluarga mereka.

Kepala DP3A Lutra, Nurhusnah didampingi pimpinan Rumah Cokelat Challido Masamba Baharuddin menambahkan, sebanyak 20 perempuan yang ikut pelatihan ini merupakan pelaku industri yang berperan sebagai seorang ibu rumah tangga dan kepala keluarga yang mempunyai tugas berat, sehingga harus menyeimbangkan peran antara usaha rumah tangga dan keluarga.

Pelatihan yang dilakukan ini menurut Nurhusnah, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan usaha rumah tangga yang dilakukan perempuan.

"Melalui pelatihan ini kami berharap ibu-ibu mampu menata usahanya sehingga mampu bersaing di era global ini,” ujar Nurhusnah. 

Dalam pelatihan keterampilan perempuan ini, sebagai narasumber adalah Kepala DP3A didampingi Baharuddin pemilik rumah Cokelat Challodo. Peserta 20 orang perempuan berasal dari 9 Desa/Kelurahan, yakni Desa Lantang Tallang, Masamba, Kelurahan Kappuna, Desa Pincara, Karondang, Bantimurung, Malimbu serta Desa Salama. (yustus)

Politik

Pendidikan

Seputar Sulawesi

Opini

Berita Makassar

Kuliner Nusantara

Newsletter

WWW.SOROTMAKASSAR.COM

Taman Telkomas, Jln Satelit IV No. 64 Makassar, Sulawesi Selatan.
Telp/HP : 0411-580918, 0811448368, 082280008368.

Jln Sultan Hasanuddin No. 32 (Kembang Djawa) Makassar, 
Sulawesi Selatan. Telp/Hp : 0811446911. 

Copyright © 2018 SOROTMAKASSAR.COM. All Rights Reserved.

REDAKSIDISCLAIMER | IKLAN